Selasa, 19 Januari 2021

Lagi 2 Warga Batanghari Positif Rapid Test Covid-19

Selasa, 28 April 2020 - 17:24:22
Jubir Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Batanghari....

Jubir Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Batanghari....

 

MUARABULIAN - Sebagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19 dì Batanghari, tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Batanghari telah melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang berpotensi menjadi sumber infeksi, termasuk yang mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien 01 yang terkonfirmasi Covid-19 di Batanghari. 
 
Berdasarkan pemeriksaan rapid test yang sudah dilakukan hari ini tanggal 28 April 2020, ditemukan 2 orang dengan hasil positif.
 
Informasi ini diterima media ini berdasarkan laporan resmi dari Jubir Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Mars pada Selasa (28/4/2020) pukul 16.55 WIB.
 
Dalam rilisnya, Elfie Yennie menyebutkan, dua orang yang positif Rapid Test tersebut yakni MS (42) tahun, seorang laki-laki warga Kelurahan Sridadi, kecamatan Muarabulian. Dimana MS diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, dengan status orang tanpa gejala (OTG).
 
Kemudian MT (46) tahun, seorang laki-laki warga Kelurahan Kampung Baru, kecamatan Muaratembesi. MT merupakan kontak erat dari pasien AA yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan status OTG,.
 
"Kedua pasien diisolasi di RSUD Hamba untuk penanganan lebih lanjut," kata Elfie Yennie.
 
"Dimohon masyarakat tidak panik. 
Tetap tinggal di rumah, jaga jarak, selalu  pakai masker dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat," imbaunya.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan