Minggu, 17 Januari 2021

11 Negatif dan Dua Masih Positif, Hasil Uji Swab 13 Pasien Covid-19 di Jambi Hari Ini

Senin, 04 Mei 2020 - 21:07:13
Istimewa..

Istimewa..

 

JAMBI – Johansyah, juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan ada sebanyak 13 hasil uji swab pasien covid-19 di Provinsi Jambi keluar, hari ini, Senin (4/5/2020).

Hasilnya, ada sebanyak 11orang dinyatakan sudah negative covid-19. Namun dua orang di antaranya masih dinyatakan positif.

Dia merincikan, pihaknya pada Senin siang tadi sudah mengambil kembali sampel dari 14 pasien. Sehingga, ditambah 13 yang sebelumnya masih menunggu hasil uji swab, total keselruhan ada  27 masih menunggu hasilnya.
“Hari ini keluar juga hasil uji swab keluar sebanyak 13 orang. Yang pertama TH, seorang laki-laki umur 56 asal Kabupaten Tebo yang sekarang dirawat di RS H Hanafie Bungo, berkontak erat dengan santri ponpes Temboro, Magetan, Jawa Timur hasil uji swab pertama negatif,” ungkapnya.

Selanjutnya ada seorang perempuan berinisial SA dengan umur 26 asal  Bungo dan dirawat di RSUD H Hanafie Bungo dengan status OTG. Menurutnya, hasil rapid test pasien ini dinyatakan negatif. Kemudian, uji swabnya juga dinyatakan negatif.

“Sehingga pasien ini diperbolehkan pulang, namun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 di rumah. Selanjutnya AG, laki-laki usia 21 tahun asal Merangin yang dirawat di RSUD Kol Abunjani, uji swab pertama negatif dan uji swab kedua ini juga dinyatakan negatif dan dibolehkan pulang, ini dari klaster Gowa,” bebernya.

Pasien selanjutnya adalah JM, laki-laki berusia 50 tahun asal Merangin yang dirawat di RS Kol Abunjani. Kata Johansyah, uji swab pertama dinyatakan negatif, dan kedua hasilnya juga negative. Pasien ini juga dari klaster Gowa.

“Juga diperbolehkan pulang. Kemudian, RK seorang laki-laki usia 16 tahun asal Merangin yang dirawat di RS Kol Abunjani berkontak erat dengan klaster gowa, uji swab pertama negatif. Selanjutnya, AK, laki-laki umur 29 tahun asal merangin, dirawat di RS Kol Abunjani juga klaster gowa uji swab pertama negatif,” urainya.

Bukan itu saja, pasien yang juga dinyatakan negatif adalah NP, laki-laki umur 49 tahun asal Sarolangun dan dirawat di RS Chatib Quzwain, uji swab pertama dinyatakan negatif.

Selanjutnya, ada beberapa pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang hasil uji swabnya juga sudah keluar dengan hasil negatif. Di antranya adalah IA berusia 31 tahun yang merupakan pasien 04 asal Bungo, seorang laki-laki. Dia merupakan orang dekat dari pengusaha asal Kabupaten Bungo yang juga dinyatakan positif covid-19, yakni pasien 03.

“Swab satu dan kedua positif, uji swab ketiga negatif. Akan diambil uji swab selanjutnya. Kemudian, KY seorang perempuan berusia 31 tahun, pasien 09, uji swab pertama positif, yang kedua ini negatif. Ini merupakan istri dari pasien 04. Diharapkan uji swab berikutnya juga hasilnya negatif,” tambahnya.

Bukan itu saja, II, seorang pria berusia 65 tahun, pasien 03 asal Bungo yang merupakan seorang pengusaha, hasil uji swab ketiganya juga dinyatakan negatif. “II, laki-laki umur 65 tahun, pasien 03 dirawat di RS Sentra Medika Bungo, uji swab pertama dan kedua positif, hari ini yag ketiga dinyatakan negatif,” ungkap Johan.

Selanjutnya, adalah pasien 07, berinisial AE, seorang laki-laki berusia 48 tahun asal Kota Sungaipenuh. Saat ini dia dirawat di RS MHA Thalib Kerinci. “Uji swab pertama positif, yang kedua hari ini hasilnya negatif,” ujarnya.
Namun, ada juga pasien yang hasil ui swabnya masih terkonfirmasi positif covid-19. Mereka di antaranya, NT seorang laki-laki berusia 53 tahun, pasien 02 yang dirawat di RS MHA Thalib Kerinci. Bahkan, ini merupakan uji swab yang ke empat terhadap pasien tersebut. “Uji swab ke empat masih positif, diharapkan uji swab berikutnya negatif,” katanya.

Bukan pasien 02 saja yang masih dinyatakan positif. NY seorang perempuan berusia 47 tahun, pasien 05 asal Tanjab Barat yang merupakan seorang pengusaha, saat ini dirawat di RSUD Daud Arief Kuala Tungkal juga masih dinyatakan positif.

“Uji swab pertama positif dan yang kedua masih tetap positif, diharapkan uji swab berikutnya negatif,” pungkasnya. 

Penulis: Istimewa..