Jumat, 22 Januari 2021

Korban Tenggelam di Mersam Belum Ditemukan, Tim Lakukan Pencarian Hingga Radius 5 KM

Sabtu, 09 Mei 2020 - 20:17:37
Istimewa..

Istimewa..

 

BATANGHARINEWS.COM - Upaya pencarian Nada Nazipah (6) tahun, warga RT 12 desa Mersam, kecamatan Mersam, kabupaten Batanghari yang merupakan korban tenggelam di sungai Batanghari pada Jum'at (8/5/2020) kemarin, hingga hari kedua Sabtu (9/5/2020) sore terus dilakukan.
 
Namun upaya Tim SAR gabungan BPBD, Basarnas, TNI dan Polri belum membuahkan hasil.
 
Bahroji, anggota Tim TRC BPBD Batanghari mengaku, dihari kedua pencarian korban Tim memokuskan di titik Radius 100 meter dan menambah Radius upaya penyisiran korban di permukaan 1 Km dan menjelang sore harinya hingga di area belakang masjid Besar Mersam dengan total jarak pencarian hingga 5 Km.
 
Tim Selam dari Basarnas belum bisa melakukan upaya penyelaman dikarena visibiliti jarak pandang di dalam sungai serta kecepatan arus air surut banjir yang kencang dinilai masih beresiko tinggi bagi penyelam.
 
Hingga laporan ini di sampaikan korban belum ditemukan, mengingat senja dan waktu berbuka puasa Tim memutuskan untuk beristirahat dan bersiaga di Lokasi Posko lapangan pencarian korban tenggelam.
 
Demikian Laporan Perkembangan Operasi Pencarian Korban Musibah Tenggelam di sampaikan, mohon petenjuk dan upaya selanjutnya dari unsur pimpinan," ujar Bahroji melalui akun facebooknya pada Sabtu (9/5/2020) sore.
 
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan