Jumat, 5 Maret 2021

Pasar Murah di Batanghari Mulai Digelar 13 Mei 2020

Senin, 11 Mei 2020 - 13:50:51
Ilustrasi...

Ilustrasi...

 

MUARABULIAN – Program pasar murah yang direncanakan pemerintah kabupaten Batanghari pada bulan puasa tahun ini akan dimulai pada hari Rabu 13 Mei 2020. Operasi pasar murah ini tidak lain untuk meringankan beban masyarakat pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kadis Koperindag Batanghari melalui Kepala Bidang Perdagangan, Feriyanto, menyebut, program pasar murah dilakukan secara rutin oleh pemerintah kabupaten Batanghari. Dimana pasar murah tahun ini akan mulai digelar pada hari Rabu 13 Mei 2020.

Pasar murah ini digelar secara khusus pada momen-momen hari besar keagamaan. Pasar murah bertujuan membantu masyarakat ekonomi rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan makanan pokok. Pasar murah ini akan menyasar masyarakat di delapan kecamatan di kabupaten Batanghari.

“Hari ini (kemarin-red) kita akan mendistribusikan kupon paket sembako murah ke setiap kecamatan yang ada. Dimana pasar murah ini akan dilaksanakan selama 4 hari dan akan dimulai pada hari Rabu 13 Mei 2020 besok,” ujar Feriyanto kepada media ini di Muarabulian pada Senin (11/5/2020).

“Kupon ini akan didistribusikan oleh pihak kecamatan ke desa-desa yang ada di wilayah masing-masing,” tambah Feriyanto menjelaskan.

Feriyanto mengaku, terkait kuota paket sembako murah pada tahun ini sebanyak 10.000 paket sembako murah akan disiapkan pemerintah kabupaten Batanghari. Setiap paket berisikan sejumlah komoditas yang diperlukan masyarakat. Seperti 2 kilogram gula pasir,  2 kilogram tepung terigu dan 2 kilogram minyak goreng.

“Ada 10.000 paket sembako murah melalui APBD kabupaten yang disiapkan pada operasi pasar tahun ini. Dalam satu paket sembako berisi 2 kilo gula apsir, 2 kilo tepung terigu dan 2 kilo minyak goreng dengan harga perpaketnya Rp 55 ribu,” kata Feriyanto.

Feriyanto juga menjelaskan, bahwa rencana operasi pasar ini awalnya dilaksnaakan sebelum puasa Ramadhan ini, karena adanya rasionalisasi anggaran, maka operasi pasar ini direncanakan akan dilaksanakan pada minggu pertama atau minggu kedua Ramadhan nanti.

“Sementara untuk lokasi operasi digelar rencananya di kantor-kantor kecamatan yang ada,” kata Feriyanto.

Feriyanto berharap, nantinya program sembako murah ini dapat terlaksana sesuai rencana dan berharap program sembako murah ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan