Selasa, 19 Januari 2021

Koperindag Batanghari Jamin Stok Sembako Aman Hingga Idul Fitri

Senin, 11 Mei 2020 - 14:01:07
Ilustrasi..

Ilustrasi..

 

MUARABULIAN – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) kabupaten Batanghari, menjami kebutuhan bahan pokok di Batanghari hingga Idul Fitri 1441 H tahun 2020 ini aman.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperindag Batanghari, Syafe’i melalui Kabid Perdagangan, Feriyanto, saat dikonfirmasi media ini di Muarabulian, Selasa (11/5/2020).

Kepada media ini Feriyanto mengaku, berdasarkan pantauan pihaknya dilapangan, kebutuhan sembako di Batanghari hingga perayaan Idul Fitri nanti masih aman. Hanya saja saat ini ada kenaikan harga khususnya untuk komuditi Gula Pasir. Sementara untuk jenis sembako lainnya, masih stabil.

“Untuk stok sembako masih aman, hingga idul Fitri nanti, kalau untuk harga kecuali gula, saat ini masih normal,” kata Feriyanto.

Feriyanto juga mengingatkan kepada seluruh distributor dan pelaku usaha barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya tidak menimbun barang kebutuhan pokok dan/atau barang penting dalam waktu tertentu.

Himbauan ini dimaksudkan untuk menghindari adanya penimbunan barang yang akan menyulitkan konsumen dalam memperoleh barang kebutuhan pokok dan/atau barang penting lainnya,” ujarnya.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan