Jumat, 5 Maret 2021

Hari Ini Gaji Bulan Ke-14 PNS Batanghari Siap Disalurkan

Rabu, 13 Mei 2020 - 11:33:56
Kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan...

Kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan...

 

MUARABULIAN - Pemerintah kabupaten Batanghari siap menggelontorkan anggaran senilai Rp 20,8 miliar untuk pencairan gaji ke-14 pegawai negeri sipil (PNS) di Batanghari.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Batanghari, Muhammad Azan, SH mengatakan, mulai hari ini Rabu (13/5/2020) Pemkab Batanghari siap mencairkan gaji bulan ke-14 PNS di Batanghari.
 
Azan menuturkan, gaji ke-14 untuk seluruh PNS Batanghari yang dibayarkan mencapai Rp 20,8 miliar.
 
"Pada hari ini Pemkab Batanghari sudah siap salurkan gaji bulan ke-14, tapi bagi OPD yang sudah siap kelengkapan dokumen administrasi atau syarat kelengkapan pembayaran gaji," jelas Azan menegaskan.

Azan mengaku gaji ke-14 PNS insyaallah segera cair sebelum lebaran. Dia mengatakan pencairan tersebut masih diproses oleh Bakeuda. 
 
Azan berujar, dana Rp 20,8 miliar yang dianggarkan Pemkab Batanghari untuk gaji bulan ke-14 tahun ini, dianggarkan untuk 39 OPD yang ada, diluar eselon II.
 
"Sampai saat pukul 10.30 WIB belum ada OPD yang ajukan pencairan. Kalau kami (Bakeuda) insyaallah sudah siap dokumen administrasi terkait persyaratan pencairan gaji bulan ke-14 tersebut," sebut Azan. 
 
Azan menambahkan, untuk besaran gaji ke-14 ini disesuaikan dengan jumlah tanggungan PNS yang bersangkutan," tutup Azan.
 
 
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan