Kamis, 2 Juli 2020

Lawan Covid-19, Pemkab Tanjabbarat Luncurkan Ribuan Paket Sembako

Senin, 18 Mei 2020 - 11:21:09

 

TANJABBARAT - Pemkab Tanjabbarat luncurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut, diberikan kepada masyarakat terdampak covid 19,” ujar Bupati Safrial dengan didampingi wakil Bupti Amir Sakib, usai launching perdana bantuan di Alun-alun Kualatungkal, Senin (18/05/2020).

Dalam launching tersebut,Terlihat hadir, sekda, Jubir Covid,Kepala Kantor BPBD dan OPD serta Unsur terkait.

Penyaluran bantuan ini, kata Bupati, diperuntukan pertama keluarga miskin yang telah terdata oleh Tim pada Dinas Sosial.” kata Bupati.

Teknis penyalurannya, yakni bagi warga yang belum mendapatkan bantuan dari pusat maupun dari provinsi, jangan khawatir,karena ada bantuan dari Pemkab.

“Jadi tidak usah khawatir, bagi warga yang belum dapat, karena ada bantuan dari Pemkab,” ucap Bupati.

Bahkan, data penerima sembako  ini, ungkap Bupati berdasarkan pengajuan dari RT, Lurah, Kecamatan hingga Kedinas Sosial.

Bupati beharap banntuan sembako ini  disalurkan tepat sasaran sesuai dengan hasil data yang telah di verikasi oleh tim,agar tidak terjadi tumpang tindi.selain itu Harapan Bupati bantuan ini, dapat membantu warga yang terdampak Covid-19," ujar Bupati.

Pantauan dilapangan Bantuan sembako perdana ini  sebelum diberangkatkan kecamatan dan dilanjutkan ke kelurahan serta masing-masing ke penerima. Bupati berikan secara simbolis kepada petugas pasukan orange.

Bedasarkan data yang dihimpun Bantuan sembako dari Pemkab ini senilai Rp 36.000 ribu. Terdiri atas Gula 1 kilogram senilai Rp 12.500, minyak goreng 1 kilogram senilai Rp 12.500,tepung terigu 1 kilogram senilai Rp 9.500 dan Upah kemas senilai Rp 1.500.

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan