Rabu, 3 Juni 2020

Tanoto Foundation dan Asian Agri Bantu 6.665 APD ke Gustu Covid-19 Batanghari

Jumat, 22 Mei 2020 - 16:03:08
Penyerahan Secara Simbolis oleh SM PT IIS Asian Agri kepada Jubir Covid-19 kabupaten Batanghari

Penyerahan Secara Simbolis oleh SM PT IIS Asian Agri kepada Jubir Covid-19 kabupaten Batanghari

MUARABULIAN - Asian Agri dan Tanoto Foundation tak hentinya menunjukan kepedulian terhadap masyarakat maupun pemerintah kabupaten Batanghari. Jum'at (22/05/2020). Sebanyak 6.665 Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan covid 19 di berikan ke Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 kabuapaten Batanghari.

Dalam kesempatam kegiatan bantuan tersebut, hadir Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batanghari Ir Syahirsah Sy diwakili Dr.Elfi Yenni Jubir Gugus Tugas, Plt BPBD M Syari Saman dan Senior Manajer PT IIS Asian Agri Muhammad.

Kadinkes Batanghari Dr Elfi Yenni dalam penyampaiannya di posko Gugus tugas Covid-19 kabupaten Batanghari mengatakan, atas nama Bupati Batanghari Ir Syahirsah,Sy sebagai ketua Gugus tugas, mengucapkan terimakasih kepada PT Asian Agri dan Tanoto Foundation yang telah peduli dan turut memberikan dukungan bersama-sama dalam penangangan covid-19 di Kabupaten Batanghari.

" Semoga peran serta pihak perusahaan dapat memabantu dan tetap menjadi mitra pemerintah kabupaten Batanghari," ujari Dr Elfi.

Asian Agri sendiri kata Elfi telah membuktikan selama ini, dengan bantuan-bantuan lain juga. Bahkan beberap bulan lalu Asian Agri mendapat penghargan dari kemenkes sebagai perusahaan di provinsi Jambi atas kepedulian kesehatan terhadap perempuan.

" Kami juga sudah mendapat informasi dari empat puskesmas di empat kecamatan, bahwa dilaporkan Asian Agri telah memberikan bantuan dalam hal penanganan Covid-19 di bumi serentak bak regam ini," tuturnya.

Dr elfi mewakili Tim Gugus Tugas dan Pemkab Batanghari mengucapkan terimkasih sebesar-besarnya kepada Asian Agri dan Tanoto Foundation.

Senior Manajer PT Inti Indosawit Subur (IIS) Asian Agri menyampaikan, bahwa Asian Agri Berkolaborasi dengan Tanoto Foundation, mendukung tenaga medis dan indonesia dalam rangka mengatasi virus covid 19 di kabupaten Batanghari.

Ia menjelaskan ada sebanyak 6.665 alat kesehatan yang terdiri dari 3 ribu Masker medis, 3 ribu sarung tangan medis, 150 paket baju pelindung dan 15 paket kacamata pelindung.

" Mudah-mudahan bantuan in bermamfaat bagi tim penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari dalam mengatasi wabah ini," ujar Muhammad.

Ia juga mengatakan, Sejauh ini Asian Agri telah membantu mulai dari tingkat desa dan kecamatan. Seperti bantuan masker penyemprotan rutin Disinfektan dan tempat cuci tangan.

" Kita berharap bersama-sama dan berdoa, agar Covid-19 ini cepat berlalu dan kembali normal seperti biasa," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga SM PT IIS Asian Agri menyerahkan secara simbolis alat medis kepada Jubir Gugus Tugas Covid-19 Batanghari dan Penanda tanganan Penerimaan Bantuan.