Sabtu, 4 Juli 2020

Pelaksanaan New Normal di Merangin Mulai Diterapkan

Rabu, 03 Juni 2020 - 13:50:43

 

MERANGIN - Dalam rangka pelaksanaan New Normal penanggulangan bencana Covid-19 di Merangin, Pemerintahan Kabupaten Merangin menggelar apel kesiapan pasukan menuju masyarakat Kabupaten Merangin yang sehat dan disiplin.

Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Merangin, Al Haris, Rabu (03/06/2020) di halaman Kantor Bupati Merangin

Hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Merangin Mashuri, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Radya Diansyah Lubis, Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi, Ketua DPRD Kabupaten Merangin  Herman Efendi.

Dalam sambutannya Bupati Merangin menyampaikan agar masyarakat dikehidupan baru tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ada. “Kami minta masyarakat dalam tatanan kehidupan sehari-hari agar selalu menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker guna memutus mata rantai  wabah Covid-19,” ujar Bupati.

Usai apel siaga, Bupati Merangin, Dandim 0420/Sarko dan Kapolres Merangin keliling kota Bangko untuk mengkampanyekan New Normal kepada masyarakat Merangin.

“Yang berdagang boleh berdagang, yang jualan boleh jualan, pengemudi dan warga silakan beraktivitas seperti biasa tapi tetap disiplin gunakan masker," tegas Al Haris.

Al Haris juga menegaskan  masjid  silakan untuk dibuka tapi dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan dengan  menjaga jarak dalam segala kegiatan apapun di masyarakat.

“Kami mengajak kita semua mematuhi protokol kesehatan, saling mengingatkan dan semua dengan penuh kesadaran gunakan masker dan jaga jarak aman. Mari kita sama-sama beraktivitas memulihkan perekonomian, tapi mari kita penuh kesadaran dan saling mengatkan untuk menjaga protokol kesehatan. Cintailah kesehatan,” tandas Bupati. 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan