Minggu, 24 Januari 2021

Soal Dana Covid-19, Waka DPRD Tanjabbar Sebut Tim Gugus Tugas Tak Bekerja degan Baik

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:41:59

TANJAB BARAT - Menindaklanjuti hasil hearing pembahasan Dana Covid-19 yang dibahas secara alot, mulai dari pagi hingga malam ternyata hasilnya tidak memuaskan. Bahkan Wakil Pimpinan DPRD Tanjabbarat, M. Jafar selaku memimpin rapat dengan tegas mengatakan, tim gugus dinilai asal bekerja saja dalam penanganan Covid-19.

"Tanpa mengetahui subtansi masalah dan mengidentifikasi, tidak jelas dalam penanganan Pademi ini," kata Ja'far Ahmad, saat dikonfirmasi pada Rabu(3/6/20).

"Kami menilai bahwa gugus tugas tak bekerja dengan baik. Semua SKPD dan yang lain tak bekerja dengan substantif, terukur dan terencana. Semua pihak hanya ingin menunjukkan mereka bekerja saja tanpa memahami substansi masalah dan tak mau mengidentifikasi masalah sehingga pola kerja penanganan pandemi ini tak jelas," ujarnya.

Dikatakannya, saat melihat dan Hering bersama Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di gedung DPRD beberapa hari Lalu terlihat Tim Gugus Tugas dianggap tak pernah beli senjata.

"Dari hasil pantauan kami dalam hearing maupun secara langsung dilapangan, bahwa alat rapid test saja tak tersedia dengan cukup. Maka ibarat perang sesungguhnya kita tak pernah beli senjata," jelasnya kesal.

Tidak hanya sebatas mengawasi kenerja Tim Gugus Tugas, Wakil Ketua DPRD ini juga menyebutkan dua sektor dalam penanganan Covid-19 ini harus dibereskan, yakni sektor penanganan pandemi Ddan penanganan masyarakat terdampak.

"Dalam rapat mereka juga mengakui, bahwa mereka (Tim Gugus-red) sesungguhnya tak tau penanganan corona ini harus seperti apa," paparnya.

Ia mengaggap pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat dinilai lamban dalam penanganan wabah Covid-19 ini.

"Pemkab juga bekerja lambat. Distribusi logistik bantuan baru berjalan di 6 kecamatan, padahal pandemi sudah berjalan sekian lama," katanya.

Ia juga menegaskan agar pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat berkerja lebih subtansif," tutupnya.

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan