Senin, 6 Juli 2020

5 Juni 2020, Kelulusan Siswa SMP di Batanghari Diumunkan

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:55:21
Kasi Kurikulum Disdikbud Batanghari Irsil Syarif,S.Pd,

Kasi Kurikulum Disdikbud Batanghari Irsil Syarif,S.Pd,

MUARABULIAN - Kelulusan SMP di kabupaten Batanghari Jum'at (05/06/2020) hari ini akan di umumkan. Hasil Kelulusan siswa didasarkan oleh persajen kemendikbud nomor 5 tahun 2020.

Dalam pasal 7 nomor 1 poin B menjelaskan kelulusan SMP,SMPLB program paket B atau sederajat ditetapkan tanggal 5 Juni 2020. 

Kadisdikbud Batanghari Agung Wihadi melalui kasi Kurikulum Irsil Sarif menjelaskan pengumuman kelulusan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. " Hari ini siswa-siswi SMP sederejat diumumkan hasil kelulusannya," ujarnya.

Penentuan kelulusan didasari oleh edaran mendikbud nomor 4 tahun 2020, bahwa kelulusan di tengah masa covid-19 diambil dari lima smestet terakhir. Selain itu, juga dapat digunakan dari nilai smester genap jenjang akhir SMP sebagai nilai tambahan kelulusan.

Penentuan kelulusan ditentukan sekolah masing-masing sesuai edaran dan aturan yang telah di tetapkan. Mekanisme pengumuman diknas meminta penguman diumkan sore Jum'at sore. 

Pengumuman kelulusan diumumkan secara daring melalui situs website sekolah, daring melalui Group Whatsapp dan dapat di tampilkan ke mading sekolah. Pengumuman di sekolah itu diperuntukan bagi siswa yang minim dari pada informasi atau anak yang memang luput dari sarana mendapatkan informasi.

" Tapi keamanan pencegahan mengikuti protokol kesehatan yang telah diberlakukan," tegasnya.

Diharapkan, dalam pengumuman kelulusan SMP hari ini, pihak sekolah, orang tua dapat memantau kelulusan. Agar tidak terjadi keramaian. " Jangan sampai terjadi konvoi, keramaian siswa. Kita harapkan berasama pihak berwajib juga handil dapat mengkondusifkan kelulusan SMP ini," pungkasnya.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Elmirayyan