Minggu, 24 Januari 2021

Pemkab Batanghari Ajukan Penambahan Kuota Peserta BPJS

Rabu, 10 Juni 2020 - 19:41:48
Istimewa

Istimewa

 

MUARABULIAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari mengajukan penambahan anggaran kepada pemerintahan Provinsi Jambi, guna penambahan Kuota program Badan Penanggulangan Jaminan Sosial (BPJS).

Terkait pengajuan penambahan anggaran tersebut, pada Selasa (9/6/2020) kemarin, dipimpin Sekda Batanghari, H. Bakhtiar, SP Pemkab Batanghari melaksanakan rapat guna membahas kepesertaan BPJS dengan Pemprov melalui Video Teleconference di ruang kerja Sekda Batanghari.

Sekda Batanghari, H. Bakhtiar, SP kepada media mengaku, rapat yang dilaksanakan melalui video teleconference ini tidak lain membahas terkait kepesertaan BPJS, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dibiayai masing-masing Provinsi, Kabupaten maupun Pusat.

“Rapat ini terkait masalah kepesertaan BPJS, Jaminan Kesehatan Nasional yang dibiayai masing-masing Provinsi, Kabupaten maupun Pusat,” kata Sekda Baktiar.

Sekda Bakhtiar juga mengaku, bahwa Pemkab Batanghari telah membiayai kurang lebih 50.000 penduduk dengan nilai pengeluaran anggaran 12 sampai 13 milyar rupiah.

“Kita tahu BPJS harus dibayarkan setiap bulannya, makanya kita ajukan penambahan, agar bantuan tersebut disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Bathari Yanti perwakilan pihak BPJS kabupaten Batanghari saat itu mengaku mereka tidak berhak untuk menjelaskan pembahasan dalam rapat tersebut.

“Ada baiknya mas hubungi pimpinan cabang Provinsi Jambi,” jelasnya singkat.

 

Penulis: Elmir Rayyan/Istimewa
Editor: Riyan