Sabtu, 20 April 2024

Dinas PUPR Provinsi Jambi Pastikan Sungai Siulak Mukai akan Dinormalisasi

Jumat, 12 Juni 2020 - 21:45:46
Istimewa

Istimewa

 

JAMBI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi meninjau sejumlah titik aliran sungai di Kabupaten Kerinci.

Di lokasi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi menyerap aspirasi masyarakat Kerinci dan akan menindaklanjuti laporan terkait dangkalnya aliran sungai Siulak Mukai.

Karena kondisi sungai sudah mendangkal tentu akan dilakukan normalisasi. Untuk normalisasi sendiri, kata Fauzi anggarannya sebesar Rp 1 miliar, jadi pihaknya akan menangani yang kondisinya parah terlebih dahulu.

“Kami memastikan akan ada kegiatan normalisasi sungai kita upayakan segera. Kami mencoba mengusulkan ke pak gubernur untuk menggunakan anggaran tanggap darurat,” ungkap M. Fauzi, Jum'at (12/6/2020).

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nasrul menyebutkan nanti saat dilakukan penggalian maka material yang ada di sungai akan dijadikan tanggul.

“PU berharap masyarakat jangan mengambil kembali material sungai. Nanti air akan lancar dan saluran tidak kemana-mana,” ucap Nasrul.



 

Penulis: M. Tami
Editor: Riyan