Jumat, 22 Januari 2021

Bupati Batanghari Sambut Kunjungan Kerja LO Satgas Covid-19 BNPB Pusat

Selasa, 16 Juni 2020 - 14:17:14

 

MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy pada Selasa (16/6/2020) secara langsung menyambut kunjungan kerja LO Gugus Tugas Covid-19 BNPB Pusat, Kombes Pol. Drs. H. Hakim ke Batanghari.

Penyambutan LO Gugus Tugas Covid-19 Pusat tersebut, dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aufa, desa Sungai Buluh, kecamatan Muarabulian, kabupaten Batanghari.

Kunjungan kerja LO Gugus Tugas Covid-19 Pusat ke Batanghari ini dalam rangka melihat apa-apa saja upaya pemerintah kabupaten Batanghari dalam pencegahan dan penanganan terhadap wabah Covid-19 di Batanghari.

Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy dalam kesempatan itu memaparkan apa-apa saja upaya pemerintah Batanghari dalam penanganan wabah Covid-19 ini, seperti melakukan rapid test, memberikan bantuan dan upaya lainnya.

Bupati juga menegaskan kepada pimpinan ponpes agar segera melaporkan dan melakukan tes terhadap santri yang datang dari luar daerah, guna pencegahan wabah Covid-19 di Batanghari khusunya.

Sementara itu, LO Gugus Tugas Covid-19 BNPB Pusat, Kombes Pol. Drs. H. Hakim mengatakan, tujuannya ke Batanghari tidak lain untuk melihat langsung dan mempasilitasi Satgas Covd-19 yang ada di wilayah, contohnya terkait bantuan logistic yang sudah digelontorkan harus sampai. Selain  itu untuk melihat sampai sejauh mana praktiknya dari satu wilayah untuk bisa menurunkan Covid-19 itu,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan sembako berupa beras sebanyak 350 kilogram. Kemudian alat pelindung diri (APD) sebanyak 945 pcs dan 10 botol sabun pencuci tangan kepada Ponpes Darual Aufa.

Diketahui dalam kesempatan itu juga dilakukan Rapid Test terhadap 17 orang majelis guru dan pimpinan Ponpes Darul Aufa yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Batanghari yang juga Ketua TP PKK Batanghari, Hj. Yunninta Asmara, SH.

 

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan