Minggu, 24 Januari 2021

10 Tahun Terbaring Sakit, Syarkawi Butuh Bantuan

Rabu, 17 Juni 2020 - 12:19:12
Istimewa...

Istimewa...

 

MUAROJAMBI - Syarkawi, warga Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi kini dalam kondisi memprihatinkan. Sebagai tulang punggung keluaraga, ia harus terbaring sakit.

Sakit yang dideritanya sudah sejak 10 tahun lalu, dimana Syarkawi menderita Stroke sehingga seluruh tubuhnya lumpuh tak bergerak. Ia hanya bisa terbaring di atas kasur nya selama 10 tahun belakangan ini.

Dengan kondisi seperti ini, tentu saja perekonomian keluarga menjadi sangat sulit, oleh karena itu keluaraga ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah agar dapat mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Yang membuat kondisi nya tambah miris adalah dimana Syarkawi saat ini tak lagi memiliki istri yang telah meninggal Dunia beberapa tahun lalu, praktis ia hanya tinggal sendirian di rumahnya di RT 4 Desa tersebut, rumah tempat tinggalnya juga hanya berbahan kayu yang sudah cukup dimakan usia.

"Jadi Pak Syarkawi ini sangat butuh bantuan pemerintah, ia sudah 10 tahun stroke tak dapat mencari nafkah, dia hanya dapat terbaring di ranjang saja," ujar keluarganya Yudi kepada media Rabu ( 17/6/2020).

Lebih lanjut Yudi mengatakan, bahwa Syarkawi sebenarnya telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dengan Program PKH, namun tetap tidak bisa mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Dia sudah dapat bantuan dari Pemerintah Pusat, tapi tidak mencukupi sehingga tetap mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah agar dapat menutupi kebutuhan hidupnya," pungkas Yudi.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan