Kamis, 24 September 2020

Kantor Korlap Muara Bulian Diwacanakan Pindah Ke Disidikbud

Kamis, 18 Juni 2020 - 08:46:23

MUARABULIAN - Terkait tidak teralirnya listrik ke kantor Korlap Muara Bulian Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batanghari angkat bicara. Bahwa memang benar direncanakan pemasangan ampere baru di gedung tersebut di tahap awal 2020 ini.

" Namun dalam perjalanannya, ada beberapa kendala termasuk ada pemangkasan anggaran sekertariat di disdikbud Batanghari," ujar Agung Kadisdikbud Batanghari Agung Wihadi,S.Pd, Rabu (17/06/2020) kemarin.

Ia menyampaikan, bahwa di awal perpindahan kantor Disdikbud sudah ingin memasang pada akhir tahun 2020 lalu. Namun aggarannya tidak bisa direalisasikan, dikarenakan pada saat itu sudah masuk akhir tahun 2019.

Selain itu dijelaskan Kadisdikbud, diambilah dan dibuatkan janji pemasangan akan dilaksanakan di tahap pertama tahun 2020. Dalam perjalanannya, bahwa kantor korlap muara bulian yang berdampingan dengan SKB itu sering terjadi kemalingan.

" Nah laporan itu masuk, ditundalah pemasangan ampere ke gedung tersebut. Karena memang dikhawatirkan ampere baru yang akan di pasang bakal hilang juga, kan penjaga tidak ada disana," cetus Kadisdikbud Agung.

Setelah pihak SKB dan korlap di sana menyampaikan, pemangkasan anggaran dilakukan ditengah covid ini. Sehingga anggarannya sudah tidak ada lagi.

Namun demikian, Disdikbud akan mewacanakan pemindahan lagi kantor korlap muara bulian dan SKB tersebut.

" Rencanannya, SKB akan kita pindahkan ke Bajubang di kantor UPTD, dan Kantor Korlap kita pindahkan ke salah satu ruang di Disdikbud Batanghari," tegas Agung.

Perpindahan ini nantinya seperti Korlap muara bulian yang pindahkan dapat diberdayakan membantu kegiatan Pengawas di kantor Disdikbud Batanghari.

" Kita akan lakukan pembahasan dalam waktu dekat, agar rencana ini dapat dilaksnakan demi kelancaran kinerja di Disdikbud Batanghari," pungkas Agung.



Penulis: Kms Chairudin
Editor: Elmirayyan