Sabtu, 4 Juli 2020

Asisten 1 Pemkab Muarojambi Resmikan Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Pudak

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:53:56

 

MUAROJAMBI - Pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 sekira Pukul 09.30 wib bertempat di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi telah dilaksanakan Kegiatan Peresmian Kampung tangguh Covid-19 Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Pemkab Muaro Jambi, Drs. Najamuddin N.M.M, Waka Polres Muaro Jambi, Kompol M Fajar Gemilang, S.I.K,.M.H,.M.Ik, Wakil Ketua II DPRD Kab. Muaro Jambi Ahmad Haikal, S.I.P, Dandim 0415/BTH yang diwakili Kapten Inf Mulyono, Kasat Binmas Polres Muaro Jambi AKP Fery Siswara, Danramil 415-05/Sengeti Kapten Inf Mujiono, Camat Kumpeh Ulu Sobri S.E dan undangan lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan pemotongan Pita di Gapura Desa Pudak oleh Asisten  Pemkab Muaro Jambi, Drs. Najamuddin N.M.M.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kumpeh Ulu memaparkan tentang Pencanangan Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu menjadi Kampung tangguh Covid-19.

Dimanq wilayah Desa Pudak sebagai lumbung Pangan seperti Padi, Jagung dan Sayur-sayuran, Potensi Peternakan dan penggemukan Sapi, Tambak/Kolam Ikan Gurami, Patin dan Lele sebagai ketahanan pangan.

Sementara itu Waka Polres Muaro Jambi, Kompol M Fajar Gemilang, S.I.K,. M.H,. M.Ik mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh di Desa Pudak untuk menciptakan sinegritas Masyarakat dengan Instansi pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Menciptakan kemandirian masyarakat terhadap Covid 19, membangun Kesadaran masyarakat terkait Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai Covid 19, New Normal / Tatanan Kehidupan baru yang dimulai dari kita sendiri.

Sementara itu Asisten I Pemkab Muaro Jambi, Drs. Najamuddin N.M.M. sekaligus membuka desa Pudak sebagai Pencanangan Kampung Tangguh mengaku, pelaksanaan kegiatan New Normal di wilayah Muaro Jambi tetap memperhatikan Protokol kesehatan. Tujuan dan sasaran pencanangan Kampung tangguh Desa Pudak agar tercapainya tujuan Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid 19.

"Diharapkanl Model untuk diaplikasikan sebagai contoh Desa lain di Muaro Jambi. Berharap semua pihak mendukung keberadaan Kampung Tangguh Covid 19. Mari bersama-sama saling peduli dalam mengedepankan solidaritas dan gotong royong dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua II DPRD Muaro Jambi, Ahmad Haikal, S.I.P mengharapkan masyarakat untuk menikmati penggunaan Protokol Kesehatan dan tidak terpaksa untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Jadilahyang baik untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan sebagai contoh Kampung tangguh ketahanan pagan penanganan Covid 19," ajaknya.

Dandim 0415/BTH yang diwakili Pama Kodim 0415/BTH Kapten Inf Mulyono juga mengharapkan setiap Desa di Muaro Jambi menyediakan tempat cuci tanggan dan tetap selalu memperhatikan Protokol Kesehatan. Mengaharapkan agar Desa Pudak menciptakan sinegritas Masyarakat dengan Instansi pemerintah dalam pencegahan Covid-19," paparnya.

Dilanjutkan dengan pengecekan Kampung Tangguh ketahanan panggan Desa Pudak.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan