Sabtu, 4 Juli 2020

3 Warga Batanghari Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:35:52
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Mars....

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Mars....

 

BATANGHARINEWS.COM - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Mars mengumumkan 3 tambahan kasus positif baru.

Ketiganya adalah laki-laki yang berasal dari kabupaten Batanghari, dan kini di rawat di RSU Hamba Muarabulian, kabupaten Batanghari.

Untuk identitas Pasien 115 berinisial AD umur 6 tahun, pasien 116 berinisial YN umur 38 tahun, dan pasien 117 berinisial RS umur 60 tahun," jelasnya.

Menariknya, ketiga tambahan positif corona baru ini ditulari oleh orang yang sama . Ketiga pasien ini memiliki riwayat kontak dengan pasien YM merupakan positif Covid-19 sebelumnya.

"Hari ini Sabtu 27 Juni 2020 didapatkan  hasil 3 (tiga) orang positif swab PCR, mereka adalah YN (38) tahun, menantu Ibu YM, AD (7) tahun, cucu Ibu YM dan RS (60) suami Ibu YM," ujar dr. Elfie Yennie melalui rilis resminya pada Sabtu (27/6/2020).

"Dengan demikian, semua pasien tersebut berstatus TERKONFIRMASI," tambahnya.

Diakunya, ketiga orang tersebut tinggal di Kelurahan Bajubang, kabupaten Batanghari yang saat ini menjalani isolasi di Wisma PKK, merupakan keluarga dekat dari Ibu YM pasien Terkonfirmasi Covid-19.

"Semua pasien telah dirujuk ke RSUD Hamba untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujarnya. 

Dengan demikian tercatat sejauh ini untuk kasus positif Covid-19 di kabupaten Batanghari sebanyak 7 orang dan sembuh 3 orang.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan