Kamis, 28 Maret 2024

Merangin Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi

Selasa, 30 Juni 2020 - 12:27:49

 

MERANGIN -Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah pimpinan Bupati Merangin, H. Al Haris dan Wabup H. Mashuri, kembali menoreh presatasi yang sangat membanggakan masyarakatnya.
Kali ini kembali diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-4 secara beruntun dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Merangin 2019.
Kegiatan ini diselenggarakan melalui Video Conference di Aula Bappeda, Selasa (30/6). ’’Disamping prestasi, diraihnya WTP ini juga menjadi motivasi,’’ ujar Bupati didampingi Ketua DPRD Merangin Herman Effendi.
Motivasi lanjut bupati, bagi teman-teman yang sudah bekerja maksimal, baik dari Organisai Perangkat Daerah (OPD), maupun dari semuanya yang terlibat langsung dengan anggaran.
‘’Kalau seandainya anggaran yang dilaksanakan dalam tahun 2019 terjadi permasalahan dengan adanya temuan, tentu Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dan DPRD Merangin punya beban moral,’’ jelas Bupati.
Artinya lanjut bupati, hasil kerja yang dilakukan dan kualitas dari apa yang telah dibuat lemah. Alhamdulillah tegas bupati, proses kerja yang dilakukan itu sangat baik, sehingga meraih prestasi yang sangat baik pula.
Disadari bupati, uang yang dikelola untuk membangun Kabupaten Merangin adalah uang negara dan uang rakyat, sehingga wajib dikelola mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangansebaik mungkin untuk kepentingan rakyat.
‘’Ini adalah amanah rakyat, yang harus betul-betul dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk rakyat. Terimakasih kepada Tim BPK RI yang telah bekerja maksimal buat Merangin,’’ terang Bupati.
Bupati terus berharap bimbingan dari BPK RI, semoga kualitas pembangunan yang dilakukan akan semakin baik dan kualitas laporan keuangannya juga akan semakin baik lagi dimasa-masa mendatang keuangannya juga akan semakin baik lagi dimasa-masa mendatang.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan