Jumat, 29 Maret 2024

Warga Penerokan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 19:01:47

 

BATANGHARINEWS.COM - YS (24) tahun, warga desa Penerokan, kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari dinyatakan positif terkonfirmasi wabah Covid-19.

YS dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab dengan metode PCR hari ini Minggu (5/7/2020).

YS merupakan kontak erat dari Ny. YM (pasien terkonfirmasi Covid-19).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yennie Mars melalui rilis resminya bilang, pasien YS memiliki riwayat rawat inap bersama Ny YM di Puskesmas Penerokan pada tanggal 1-4 Juni 2020 dengan penyakit hiperemesis gravidarum (muntah-muntah akibat kehamilan).

Pasien yang sedang menjalani isolasi di Wisma PKK ini dipindahkan ke RSUD Hamba Muarabulian untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Terhadap kontak erat pasien YS dari keluarga dekat, telah dilakukan rapid test dangan hasil non reaktif. Dan dengan hasil swab positif ini, maka dilakukan pelacakan kontak dan rapid test lebih lanjut," kata Elfi Yennie pada Minggu (5/7/2020).

Diakui Elfie Yennie, saat ini total 11 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Batanghari, 6 diantaranya dinyatakan sembuh.

Sehingga saat ini masih dirawat 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Hamba Muarabulian," demikian kata Elfi Yennie.

 

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan