Selasa, 4 Agustus 2020

Bupati Syahirsah Serahkan Alsintan Kepada Gapoktan di 7 Kecamatan

Senin, 06 Juli 2020 - 13:27:33
Bupati Syahirsah saat menyerahkan simbolis bantuan Alsintan berupa mesin perontok padi kepda Gapoktan di 7 Kecamatan di Batanghari...

Bupati Syahirsah saat menyerahkan simbolis bantuan Alsintan berupa mesin perontok padi kepda Gapoktan di 7 Kecamatan di Batanghari...

 

MUARABULIAN – Di kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura kabupaten Batanghari pada Senin (6/7/2020) kemarin, dilaksanakan penyerahan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa Power Thresher atau mesin perontok padi kepada kelompok tani/Upja di 7 Kecamatan dalam kabupaten Batanghari.

Alsintan bantuan pemerintah kabupaten Batanghari tahun anggaran 2020 tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah Sy kepada kelompok tani penerima manfaat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura kabupaten Batanghari, Mara Mulya Pane, SP mengatakan, ada 24 unit Alsintan bantuan pemerintah kabupaten Batanghari berupa Power Thresher atau alat perontok padi untuk kelompok tani di 7 kecamatan dalam kabupaten Batanghari, terkecuali kecamatan Bajubang,” kata Mara Mulya Pane.

Sementara itu Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah Sy pada kesempatan itu mengatakan, dengan diserahkannya Power Thresher ini diharapkan dapat menambah gairah para petani untuk ekmbali ke sawah untuk menanam padi.  

“Harapan sayo, tentu saja dengan diserahkannya alat ini, mungkin lebih menambah gairah lagi kepada para petani untuk kembali ke umo (sawah-red), jadi jangan lagi kito bergantung pada beras yang didatangkan dari daerah lain. Semoga semangat petani untuk balik ke umo menjadi bergairah lagi,” harap Bupati.

Bupati bilang, disamping bantuan Power Thresher pemerintah Batanghari juga menyiapkan obat-obatan maupun benih kepada petani, dengan harapan semoga petani lebih bergairah untuk kembali menanam padi,” kata Bupati.

 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan