Selasa, 4 Agustus 2020

Bupati Merangin Cek Proses Belajar Mengajar di Sekolah

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:57:15

 

MERANGIN - Bupati Merangin, H. Al Haris mengecek langsung bagaimana kondisi proses belajar mengajar yang terjadi di sekolah, pada tatanan kehidupan new normal Covid-19. Sebagai sample, bupati mengunjungi SMP Negeri 04 Merangin, Selasa (14/7).
‘’Jadi hari ini saya ingin  melihat langsung, bagaimana kondisi proses belajar mengajar dimasa realisasi ini. Tentunya Pihak sekolah dan komite sekolah harus sepakat, pastikan sarana yang ada layak untuk sekolah,’’ ujar Bupati.
Kelayakan itu jelas bupati, mulai dari tersedianya alat pengukur suhu tubuh, sarana mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun, toilet yang bersih dan semua anak-anak pastikan memakai masker.
‘’Jadi anak-anak juga harus membawa makanannya sendiri dari rumah. Jangan ada yang jajan di warung. Terpenting anak-anak harus mempunyai izin dari para orang tua untuk mengikuti proses belajar tatap muka ini,’’ terang Bupati.
Proses belajar mengajar dimasa realisasi jelas bupati, tidak semua anak serentak masuk sekolah. Nanti separuh dari anak-anak belajar secara tatap muka di sekolah dan separuhnya lagi belajar secara online di rumah secara bergiliran.
Hal ini menghindari agar anak-anak tidak telalu banyak berkumpul di ruang kelas. Jarak antara kursi satu siswa dengan siswa lainnya juga harus diatur, sehingga tidak ada yang berdekatan.
‘’Kalau anak-anak ini bisa melewati semua paroses belajar pada tatanan kehidupan new normal Covid-19 ini dengan sukses, anak-anak ini akan menjadi genarasi  yang sehat dan tangguh,’’ tegas Bupati.
Sebelum memasuki wilayah SMP Negeri 04 Merangin, bupati terlebih dulu melewati proses pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun di tepat yang telah disediakan pihak sekolah.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan