Sabtu, 20 April 2024

Bupati Syahirsah Sambut Kunker Gubernur Jambi ke Batanghari

Senin, 20 Juli 2020 - 21:05:38
Istimewa

Istimewa

 

MAROSEBOILIR – Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah Sy pada Senin (20/7/2020) secara langsung menyambut kunjungan kerja Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar ke kabupaten Batanghari.

Kunjungan kerja Gubernur Jambi tersebut dalam rangka Replanting Sawit di desa Karya Mukti Blok B, Peninjauan KUD Barokah dan penyerahan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jambi tahap II di kecamatan Maro Sebo Ilir, kabupaten Batanghari tahun 2020.

Setibanya di lokasi, Bupati Batanghari mendampingi Gubernur Jambi dan secara langsung melakukan penanaman bibit sawit kebun KUD Barokah.

Usai melakukan penanaman bibit sawit kebun KUD Barokah, Bupati bersama Gubernur tiba di KUD Barokah disambut oleh tokoh masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Barokah.

Usai memberikan sambutan dan arahan oleh Gubernur, dilanjutkan dengan penyerahan LPJ KUD Barokah ke Ketua KUD Barokah.

Kemudian Bupati bersama Gubernur beserta rombongan menuju kantor Camat Maro Sebo Ilir. Setibanya di kantor Camat Maro Sebo Ilir, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan JPS tahap II Provinsi Jambi tahun 2020 secara simbolis oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Batanghari mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Jambi beserta rombongan di kabupaten Batanghari, tepatnya di kecamatan Maro Sebo Ilir.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang berkenan untuk kedua kalinya datang ke kabupaten Batanghari dalam rangka penyerahan bantuan JPS Provinsi Jambi bagi masyarakat Batanghari," ucap Syahirsah.
 
Kata Bupati, penyerahan bantuan JPS Provinsi Jambi sebagai bentuk adanya sinegritas antara pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten Batanghari dalam penanganan Covid-19.
 
"Selaku pemerintah, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jambi karena telah mengakomodir tambahan sebanyak 2.246 penerima manfaat sebagaimana surat bapak Sekda Provinsi Jambi tertanggal 6 Juli 2020 yang lalu," terangnya.
 
Syahirsah menambahkan, sebelumnya kabupaten Batanghari telah mendapatkan bantuan JPS Provinsi Jambi sebanyak 1.125 peneriman manfaat pada penyaluran tahap pertama, sehingga total penerima manfaat JPS  Provinsi Jambi untuk penanganan Covid-19 ini sebanyak 3.371.
 
"Saya juga menyampaikan pemkab Batanghari juga telah menyalurkan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) di seluruh Desa/Kelurahan sebanyak 15.453 KK dengan rincian setiap penerima mendapat Rp.600.000 untuk 3 bulan. Dan juga terkhir untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sampai saat ini telah tersalurkan pada tahap kedua sebanyak 14.794 KK dan pada saat ini juga sedang mau dalam proses tahap ketiga," ungkap Syahirsah.
 
Sementara itu Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar,M.Hum pada sambutannya menyampaikan, pemberian bantuan JPS ini merupakan bantuan tahap kedua untuk bulan Juni di kecamatan Maro Sebo Ilir. Dimana dalam bantuan tersebut ada 3 tahapan untuk Bulan Mei, Juni dan Juli," terangnya.
 
Untuk kabupaten Batanghari di tahap kedua ini akan di salurkan sebanyak 3.371 untuk penerima manfaat JPS Provinsi Jambi, dan pada Juli ini tahap ketiga pun akan segera diselesaikan.
 
"Bantuan yang di berikan ini rinciannya Rp.350.000 beruapa sembako dan Rp.250.000 beruapa bantuan uang tunai. Dan saat ini di berikan secara simbolis kepada 10 orang dari 275 orang penerima bantuan untuk Kecamatan Mao Sebo Ilir saja," ungkapnya.
 
Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi dan semoga bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para penerima manfaat.
 
 
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan