Jumat, 7 Agustus 2020

Pj Sekda Merangin Buka Rakor Karhutla

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:43:26

 

MERANGIN - Pj Sekda Merangin, H. Hendri Maidalef membuka rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Merangin 2020 di Aula Bappeda Merangin, Rabu (22/7).
Dikatakan Pj Sekda, butuh peran serta semua lapisan masyarakat untuk pelaksanaan Karhutla. ‘’Mari bersama-sama kita jaga keutuhan hutan dan lahan kita dari kebakaran,’’ ujar H Hendri Maidalef.
Untuk itu Pj Sekda minta, masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan, apalagi membuka lahan dengan sistem membakar. Hal ini akan sangat membahayakan, pelakunya akan dikenakan sanksi hukum.
Sementara itu, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, selaku pimpinan Rakor Karhutla, mengajak semua eleman masyarakat bersama-sama, baik Pemerintah maupun pihak swasta, membantu dan mencegah Karhutla di Bumi Merangin.
‘’Karhutla adalah tugas kita semua. Kita sadar sarana dan prasarana yang kita miliki, banyak kelemahan. Oleh karena itu kita sangat berharap pihak swasta bisa ikut aktif dalam membantu kita,’’ ujar Dandim.
Sedikit saja terdapat titik api di kawasan Kabupaten Merangin yang cukup luas ini jelas Dandim, akan terpantau oleh Satelit, sehingga dengan cepat masyarakat nasional dan internasional bisa tahu di Merangin ada titik api.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan