Jumat, 4 Desember 2020

Nunggak, Penyewa Ruko BBC Terima Surat Peringatan

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:52:44

 

MUARABULIAN – Lebih kurang sebanyak 10 penyewa ruko di Komplek Bulian Bisnis Center (BBC) milik pemerintah kabupaten Batanghari, menerima surat peringatan (SP) dari Dinas Koperindag kabupaten Batanghari.
 
Mereka menerima SP tersebut lantaran menunggak pembayaran sewa di tahun 2020. Akibatnya, pemerintah kabupaten Batanghari mengalami kerugian hingga puluhan juta.
 
Kepala Dinas Koperindag kabupaten Batanghari, Syafi'i melalui Kabid Perdagangan, Feriyanto Zulkifli, kepada media ini menyebutkan, dari 60 unit ruko di Kompleks BBC Muarabulian, terdapat 10 unit ruko yang disewa sampai saat ini belum dibayar oleh penyewanya.
 

"Hasil pemeriksaan dan pengawasan kita, hingga saat ini masih ada penyewa ruko Komplek BBC menunggak dan jumlah tunggakan tersebut mencapai angka Rp 70 juta,” kata Feriyanto Zulkifli pada Rabu (29/7/2020).

Feriyanto bilang, rata-rata tunggakan penyewa ruko komplek BBC tidak lebih satu tahun, sekitar 6 bulan. Tunggakan tersebut terjadi pada tahun 2020 ini.

“Untuk sewa ruko komplek BBC tersebut satu tahunnya senilai Rp 7 juta rupiah. Dimana penyewa seharusnya melunasi sewa diawal tahun, seperti di tahun ini, seharusnya penyewa sudah melunasi uang sewa di bulan Januari 2020,” jelasnya.

Feriyanto mengaku, pihaknya sejauh ini sudah berupaya mengatasi hal tersebut dengan cara menyurati para penyewa ruko dengan nota dinas dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, pihaknya juga memberikan SP 1, SP 2 dan SP 3.

"Jika masih tidak mengindahkan makan Satpol PP akan melaksanakan eksekusi. Rata-rata alasan penghuni ruko menunggak diakibatkan oleh oleh pendemi Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan