Minggu, 24 Januari 2021

Bupati Syahirsah Lantik Penjabat Sekda Batanghari

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:21:03

MUARABULIAN - Di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah Sy secara resmi melantik Ir.H.R.M.Mulawarmansyah, M.Si, menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Batanghari, pada Senin (10/8) siang sekitar pukul 15.45 WIB yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, seluruh Asisten Setda Batanghari, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat se kabupaten Batanghari.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 133/ 4167 SJ tanggal 20 Juli 2020 perihal persetujuan pemberhentian sekretaris daerah kabupaten Batanghari dan surat gubernur jambi nomor : S-1715/ BKD -3.2/ VIII/ 2020 tanggal 4 Agustus 2020 perihal persetujuan pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Batanghari.

Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah Sy dalam sambutannya mengharapkan Penjabat Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan fungsi dan tugas Sekretaris Daerah dengan baik dan bertanggung jawab. Disamping itu juga Sekda harus bisa memastikan program-program prioritas kabupaten Batanghari berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Pada kesempatan ini juga saya sampaikan kepada kita semua, bahwa Pemerintah Republik Indonesia dalam waktu 2 minggu ini sedang menggalakkan Protokol Kesehatan, yaitu dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, dan selalu jaga kebersihan dan kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Dan kita pemerintah kabupaten Batanghari harus segera mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan,” kata Bupati.

Selain itu, Penjabat Sekda Batanghari, Ir.H.R.M.Mulawarmansyah,M.Si dalam wawancaranya mengatakan siap bekerja sesuai dengan arahan Bupati Batanghari dan siap mendukung apa yang menjadi program Bupati Batanghari untuk pembangunan dan kemajuan kabupaten Batanghari.

“Seperti kita ketahui kabupaten Batanghari sebelumnya sudah banyak meraih prestasi dalam bidang SAKIP, Laporan Keuangan atau WTP, dan prestasi lainnya, minimal kita harus bisa mempertahankan prestasi tersebut dan harus bisa lebih baik lagi. Dan saya berharap untuk seluruh OPD dapat bekerja sama dengan baik, saling komunikasi dan tidak hanya bekerja sesuai tupoksi tetapi juga dengan hati agar bisa lebih baik lagi,” ujar Mulawarmansyah.

 

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan