Rabu, 23 September 2020

Polisi Dalami Kasus Karhutla Milik PT. Kharisma di Desa Kemingking Dalam

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:32:38

MUAROJAMBI - Kepolisian Resort Muarojambi saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran hutan dan lahan Milik PT Kharisma yang berada di desa Kemingking Dalam, kecamatan Taman Rajo, kabupaten Muarojambi.


Kapolres Muarojambi, Akbp Ardiyanto SIK.MH melalui Kasubag Humas Polres Muarojambi, Akp Amradi mengatakan, atas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi kemarin, mengakibatkan lebih dari 9 hektar yang terbakar. Saat ini pihak Polres Muarojambi tengah melakukan penyidikan.

"Sedang dilakukan penyidikan, perkembangannya akan kita sampaikan nanti," kata Akp Amradi.

Untuk diketahui kebakaran yang menghanguskan lebih dari 9 hektar ini merupakan lahan HGU milik Perusahaa PT. Kharisma yang berada di desa kemingking Dalam Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi. 

Pihak BPBD Bersama TNI/Polri (Satgas Karhutla) hingga hari ini masih berada dilokasi guna memadamkan sisa api yang terbakar. 

Sementara itu Plt Kepala BPBD Muarojambi Alias SH MH saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi terkini, sisa api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 Wib Rabu Pagi tadi. Satgas Karhutla fan juga pihak kecamatan dan desa serta Masyarakat Peduli Api MPA juga turut serta membantu melakukan pemadaman.

"Kita dibantu juga oleh pihak BPBD Provinsi Jambi, yang melakukan pemadaman dengan menggunakan water Bombing, dan alhamdulillah sekitar pukul 10.00 wib pagi tadi sisa api sudah berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

Saat ditanya terkait luasan lahan yang terbakar Alias SH MH mengatakan, saat ini tim masih melakukan identifikasi. 

"Lahan lahan terbakar sudah di Police Line, untuk Luasannya !masih didalami oleh pihak kepolisian, untuk lebih tepatnya, konfirmasi ke pihak kepolisian," pungkasnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan