Sabtu, 16 Januari 2021

Kapolres Muarojambi Pantau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Jambi - Sumsel KM 11

Jumat, 21 Agustus 2020 - 13:41:01

MUARO JAMBI - Sesuai Intruksi Satgas Gugus Tugas Provinsi Jambi, untuk mengaktifkan kembali Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di setiap perbatasan memasuki Provinsi Jambi. Salah satu pos pemeriksaan yang dipantau Kapolres Mauro Jambi hari ini Jum'at (21/8/2020) perbatasan Jambi-Sumsel di lokasi Pal 11 Pondok Meja, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi .

Kapolsek Mestong Iptu Shirlen Noviani menyampaikan, untuk Polres Muaro Jambi, khususnya wilayah hukum Polsek Mestong telah mengaktifkan kembali pos pemeriksaan Covid-19 di perbatasan Jambi – Sumatra Selatan, dimulai sejak tanggal 20 Agusutus 2020 sampai 02 September 2020 mendatang dan kedepannya, melihat perkembangan situasi," pungkas Shirlen.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH melakukan pemantauan langsung ke Pos Pemeriksaan Covid 19 diperbatasan Jambi – Sumatera Selatan yang didampingi Kapolsek Mestong Iptu Shirlen Noviani dan Kasat Lantas Iptu M Firdaus serta ketua Tim Padal I IPDA Maryono dengan anggota nya dari Polsek Mestong satu personil , Polres Muaro Jambi 4 personil , dua dari Sabhara, dua Dari Satlantas , 1 Perwira pengendali dan tiga orang dari Kesehatan.BPBD 3 orang Dishub 4 orang.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto SIK MH menyampaikan, menindak lanjuti perintah pimpinan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI selaku Wakil Gugus Tugas Provinsi Jambi, untuk menindak lanjuti penanggulangan Covid percepatan ekonomi nasional bahwa Polres Muaro Jambi telah mengaktifkan Pos Pemeriksaan pencegahan Covid-19, dan dilakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang masuk wilayah Provinsi Jambi, kabupaten Muaro Jambi dan kota Jambi untuk dilakukan pemeriksaan Masker, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan suhu tubuh ini merupakan deteksi awal, bagi yang terdampak Covid 19 akan dilakukan rapid tes, intinya untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19

Pemeriksaan bila ada yang hasil positif atau reaktif akan dilaporkan kepada Tim Gugus tugas Provinsi Dan Kabupaten Muaro Jambi untuk mencegah penyebaran covid 19.

Pos pemeriksaan aktif pada Kamis tanggal 20 Agustus 2020 kita aktifkan kembali pos pemeriksaan, mengingat penyebaran covid 19 di Provinsi Jambi kian meningkat .

Kegiatan ini tetap menjalankan disiplin Protokol kesehatan yakni mewajibkan menggunakan masker, cuci tangan, pemeriksaan Suhu tubuh dan jaga jarak, untuk prioritas dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan luar kota Jambi pungkas Kapolres.

Dari pukul 08.00wib hingga pukul 10.30 wib dilakukan pemeriksaan terhadap
118 orang dan kendaraan 74, dan dari hasil pemeriksaan semua aman dan non reaktif.

Pada kunjungan rangka pemantauan pos pemeriksaan ini Kapolres Mauro Jambi memberikan bingkisan kepada petugas di pos pemeriksaan yang diterima langsung oleh Kaposlek Mestong dan Ketua Tim Pos Pemeriksaan

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan