Selasa, 2 Maret 2021

Polres Merangin Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

Kamis, 27 Agustus 2020 - 13:47:38

 

MERANGIN - Kepolisian Resort (Polres) Merangin  untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Kamis (27/8/2020) mengelar simulasi pemadaman kebakaran di halaman Mapolres Merangin.

Kegiatan Simulasi ini dimulai Pukul 08.00 WIB di lapangan Hijau Polres Merangin, diperagakan tatacara pemadaman kebakaran  oleh personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Merangin, dipimpin langsung oleh Kabid Dalops Drs. Syahrial Ilyas, Msi.

Kegiatan untuk mengantisipasi kebakaran tersebut diikuti Waka Polres Merangin Kompol, Kasat Sabhara, Perwira staf dan seluruh jajaran Polres Merangin.

Adapun yang di peragakan dalam kegitan yang dipragakan oleh Damkar Merangin bekerjasama dengan Polres Merangin adalah Pemadaman Kebakaran skala kecil, seperti tabung gas yg bocor, media alat masak yg terbakar.  Alat pemadam kebakaran yang digunakan seperti alat pemadam kebakaran ringan (Apar) dan Kartung goni dan handuk.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, SIK melalui Kasubag Humas Polres Merangin mengatakan, simulasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. “Simulasi yang bekerjasama dengan Damkar Merangin untuk mengantisiapsi terjadinya kebakaran," kata Iptu Idih.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan