Sabtu, 19 September 2020

285 Personil Polres Batanghari Amankan Pilkada Batanghari

Senin, 07 September 2020 - 14:10:41
Wakapolres Batanghari, Kompol H. Soekamto, SH...

Wakapolres Batanghari, Kompol H. Soekamto, SH...

 

MUARABULIAN - Wakapolres Batanghari, Kompol H. Soekamto, SH menyampaikan, terkait dengan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) khususnya di kabupaten Batanghari, Polres Batanghari telah membuat rencana operasi, dalam hal ini melibatkan kekuatan dua pertiga kekuatan personil yaitu 285 personil.

Hal ini disampaikan Wakapolres Batanghari, Kompol H. Soekamto, SH kepada media di depan Kantor KPU Batanghari pada Jum'at (4/9/2020).

Dikatakan Wakapolres, tentunya di dalam pelaksanaan pengamanan sesuai dengan situasi dan kondisi obyek yang akan diamankan, misalnya hari ini kita melaksanakan pengamanan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Batanghari sebanyak 95 personil. 

"Jadi kita sesuaikan dengan obyek yang akan kita amankan," kata Wakapolres.

Disamping melakukan pengamanan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati pada Pilkada nanti, sesuai dengan tahapannya diakui Wakapolres, bahwa pihaknya juga mempunyai tugas, tentunya bersama-sama dengan TNI, rekan-rekan media seperti yang sudah kita ketahui  bahwa sesuai dengan  Batanghari, kita jika diberi amanah tugas untuk mendisiplinkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. 

"Mulai kita dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak itu selalu kita gagungkan," kata Wakapolres.

"Disetiap tahapan pilkada ini kita pantau itu, dan kalau ada kita temui kita berikan teguran, secara humanis tentunya, agar masyarakat disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan," tegas Wakapolres menambahkan.

Wakapolres juga mengatakan bahwa TNI dan Polri mempunyai tugas untuk memelihara situasi Kamtibmas, tentunya hal ini tidak bisa Polri sendiri untuk menciptakan itu. Jadi semua lapisan masyarakat, termasuk dalam hal ini tim sukses, untuk selalu bergandeng tangan.

"Bersama-sama kita aparat TNI Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, tentunya dengan tujuan agar Pilkada kabupaten Batanghari ini berjalan aman, damai dan sejuk, itu harapan kita," ujar Wakapolres menutup.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan