Sabtu, 28 November 2020

Makan Malam Bersama Pangdam, Fachrori Harap Kemitraan dengan TNI Dapat Ditingkatkan

Rabu, 09 September 2020 - 14:17:02

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan agar kemitraan dengan TNI dan semua pemangku kepentingan dalam pembangunan terus ditingkatkan, untuk memperkuat sinergitas dalam pembangunan. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat Jamuan Makan Malam bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/9/2020) malam.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,SH.I, M.Si, Kapolda Jambi Irjen Pol.Shatyabudi, Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen M.Zulkifli, Kajati Jambi, Dr.Johanis Tanak,SH,MH, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi ikut serta dalam silaturahmi tersebut.

Selain itu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman, dan istri Pangdam II Sriwijaya Shinta Agus Suhardi juga hadir dalam silaturahmi itu. Ketua TP PKK dan Ketua DWP Provnsi Jambi menggunakan Tengkluk Jambi.

Fachrori mengatakan, menyambut baik kehadiran Pangdam II Sriwijaya yang sudah bersedia berkunjung dan bersilahturahmi ke Bumi Sepuncuk Jambi Sembilan Lurah. "Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, silaturahmi harus terus kita tanamkan sehingga dapat terus mewujudkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan,” ujar Fachrori.

“Silaturahmi tidak hanya berdampak pada ikatan kekeluargaan dan rasa kebersamaan saja, tetapi juga lebih memudahkan tugas-tugas kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan program-program pembangunan serta melayani masyarakat,” tambah Fachrori.

Fachrori menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menciptakan iklim yang dapat merangsang kepedulian dan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan daerah, sehingga Provinsi Jambi dapat bersaing di pasar global, terlebih pada era modern seperti saat ini.

“Sebaik apapun program dan kebijakan yang telah dilaksanakan, tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak tentunya tidak dapat mewujudkan tujuan pembangunan yang telah dicita-citakan. Masing-masing memiliki peranan tersendiri dalam mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa ini,” tutur Fachrori.

Fachrori mengharapkan TNI bersama Pemerintah Provinsi Jambi dapat lebih memainkan peran dan lebih meningkatkan jalinan kekeluargaan, kemitraan, serta kerjasama dalam membangun bangsa dan negara ini, khususnya Provinsi Jambi.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka membangun negara ini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang timbul dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Fachrori?

Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan, kunjungan kerja ini dalam rangka peninjauan wilayah di Provinsi Jambi, serta melakukan silahturahmi, komunikasi, dan koordinasi bersama Pemerintah Daerah beserta Forkompimda di Provinsi Jambi.

“Kunjungan saya ke Jambi untuk silahturahmi dan lebih memperkuat ikatan kekeluargaan bersama Pemerintah Provinsi Jambi beserta Forkopimdanya, sekaligus dalam rangka peninjauan wilayah di Provinsi Jambi, karena saya baru saja melaksanakan serah terima jabatan sebagai Pangdam II Sriwijaya yang baru pada tanggal 6 Agustus 2020,” kata Agus.

Agus mengungkapkan, kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk berkoordinasi terkait beberapa hal, yaitu pertama adalah pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia, kedua adalah pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) karena Provinsi Jambi termasuk daerah yang rawan karhutla.

“Selanjutnya, terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Saya tegaskan, kami bersama pihak kepolisian akan selalu mendukung proses dan tahapan demokrasi di Indonesia, termasuk Pilkada yang akan diselenggarakan Provinsi Jambi,” ungkap Agus.

 

 

Penulis: Temi
Editor: Riyan
Sumber: Humas Pemprov Jambi