Jumat, 4 Desember 2020

Puluhan Wartawan Muarojambi di Rapid Test

Jumat, 02 Oktober 2020 - 13:30:28

 

MUAROJAMBI - Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam bekerja, Wartawan yang tergabung dalam Aliansi wartawan harian aktif Muaro Jambi (Aswhaja) di rapid test di laboratorium Dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi pada Jum'at pagi (02/0/10/20).

Puluhan wartawan yang bertugas di Muaro Jambi mengikuti rapid test yang dilakukan oleh dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi. Dari semua hasil rapid test terhadap awak media tersebut semuanya dinyatakan non reaktif.

Seperti yang disampaikan Jeki Santoso selaku ketua aliansi wartawan harian aktif Muaro Jambi (Aswhaja). Kata dia, rapid test terhadap awak media ini dilakukan guna memastikan para awak media tidak terpapar Covid-19, sehingga keamanan dan kenyamanan para jurnalis dalm bekerja dapat terjamin.

"Mengingat saat ini kabupaten Muaro Jambi merupakan zona orange, dan Kasus positive Covid juga mewabah di kalangan pemerintah daerah, sehingga keamanan dan kenyamanan awak media dalam bekerja perlu di pastikan salah satunya melalui rapid test ini," sebutnya.

Selain itu, PLT kepala dinas kesehatan kabupaten Muaro Jambi, Yes Isman menyebut, semua hasil rapid test para jurnalis non reaktif, serta mengimbau kepada rekan media yang masih belum mengikuti rapid test bisa kembali mengikuti pada Senin pagi.

"Alhamdulillaah dari hasil rapid test Hari ini semua dinyatakan non reaktif, untuk rekan media yang masih belum datang hari ini bisa mengikuti rapid test para hari Senin tanggal 05 Oktober 2020," tutupnya.

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan