Jumat, 22 Januari 2021

Lelang Kedaraan Dinas Pemkab Batanghari Awal November

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:16:48

 

MUARABULIAN – Jadwal lelang ratusan kendaraan dinas milik pemerintah kabupaten Batanghari, yang sebelumnya di rencanakan pada akhir tahun 2019 lalu, bakal dilaksanakan pada awal bulan November 2020.  

Kabag Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD) Setda Batanghari melalui Andi Kholidi selaku Kasubag Pemindahtanganan dan Penghapusan Barang Milik Daerah, dikonfirmasi media ini pada Senin (19/10/2020) mengaku, bahwa pada saat ini pihaknya masih menunggu surat pernyataan nilai limit dan surat penunjukan penjabat penjual serta surat pernyataan tidak mengganggu operasional Organisasi Perangkat Daerah yang ditandatangani bapak Bupati.

Dimana sebelumnya surat pernyataan nilai limit dan surat penunjukan penjabat penjual serta surat pernyataan tidak mengganggu operasional OPD ini sudah ditanda tangani Sekda dan sudah disampaikan kepada KPKNL Jambi. Namun menurut KPKNL, untuk melaksanakan jadwal lelang harus ada surat yang ditanda tangani Bupati, diantaranya surat pernyataan nilai limit dan surat penunjukan penjabat penjual serta surat pernyataan tidak mengganggu operasional OPD,” kata Andi.

“Informasi sementara dari KPKNL jadwal lelang di awal bulan November ini, dan intinya saat ini kita masih menunggu surat yang ditanda tangani pak Bupati,” tambah Andi.  

Seperti yang diwartakan sebelumnya, kendaraan yang dilelang tersebut berupa mobil dan motor yang sudah memasuki batas maksimal usia pakai. Rencana awal, jumlah kendaraan dinas milik Pemkab Batanghari yang akan dilelang lebih kurang 208 unit. Dengan rincian, 167 unit roda dua dan 41 unit roda empat.

Ratusan kendaraan yang akan dilelang ini sudah memasuki batas maksimal usia pakai. Tentunya, siapa saja nantinya setelah dibuka oleh KPKNL Jambi bisa ikut dalam proses lelang yang dilakukan secara online tersebut. Kendaraan yang akan dilelang ini, mulai dari tahun 90 an sampai tahun 2003 an,” ujar Andi saat itu.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan