Sabtu, 28 November 2020

Percepat Penanganan Covid-19 Libatkan Tomas dan Togam

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:19:52

 

MERANGIN - Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin, Plt Bupati Merangin, H. Mashuri melibatkan para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Togam).
Hal tersebut terlihat dengan kehadiran sejumlah Tomas dan Togam, pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar H Mashuri bersama Forkopimda Merangin di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Rabu (21/10/2020).
‘’Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat ini sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan Covid-19 kepada  masyarakat luas. Kondisi sekarang ini memaksakan semua pihak terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19,’’ ujar Mashuri.
Saat memimpin jalannya rapat yang juga diikuti Jubir Covid-19 Merangin M Arief dan para pengurus dan anggota Satgas Covid-19 Merangin tersebut, Plt bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun komitmen.
‘’Mari kita bangun komitmen bersama-sama dalam penanganan Covid-19 ini. Apa yang kita lakukan hari ini untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat Merangin secara keseluruhan,’’ terang Mashuri.
Mantapkan betul koordinasi dan komunikasi yang dilakukan lanjut Plt bupati, sehingga komposisi Satgas Covid-19 Merangin, benar-benar memberikan ketepatan lebih dalam penanganan virus Covid-19 tersebut.
Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin, Dr. H. Joni Musa Lc mengatakan, disamping mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, semua pihak juga harus berusaha keras memutus matarantai Covid-19.
‘’Terpenting lagi kita harus banyak-banyak berdoa dan memohom kepada Allah SWT, agar Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin yang kita cintai ini,’’ tandas Dr. H. Joni Musa Lc.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan