Jumat, 22 Januari 2021

H Mashuri Terima Kunjungan Balasan Wabup Rejanglebong

Kamis, 03 Desember 2020 - 12:58:16

 

MERANGIN-Plt Bupati Merangin H Mashuri menerima kunjungan kerja balasan Wabup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Iqbal Bastari bersama rombongan di ruang kerjanya, Rabu (02/12).
Pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, H Mashuri memperkenalkan georafis Kabupaten Merangin yang terdiri dari 24 Kecamatan dengan 205 desa dan 10 kelurahan.
‘’Wilayah kami menjadi kabupaten terluas dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. Perbatasan Merangin – Rejanglebong harus sama-sama kita bangun,’’ujar Plt Bupati.
H Mashuri ingin pertumbuhan ekonomi di daerah perbatasan kedua kabupaten itu, bisa tumbuh lebih pesat dan terjadi kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua kabupaten yang sama-sama mempunyai keunggulan bidang pertanian ini.
Sementara itu, Wabup Rejang Lebong Iqbal Bastari, mengaku sangat tertarik dengan penanganan program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Kabupaten Merangin.
‘’Ada hal penting yang perlu kami tiru dari program ini. Terlebih dalam kondisi Covid-19 sekarang ini, perlindungan terhadap anak harus lebih difokuskan. Begitu juga dengan pemberdayaan perempuannya,’’terang Wabup Rejang Lebong.
Kunjungan kerja balasan tersebut, selain meninjau langsung pelaksanaan program PPPA, rombongan Wabup Rejang Lebong sempat mengunjungi dan menikmati sejumlah potensi wisata di Kabupaten Merangin.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan