Sabtu, 23 Januari 2021

Akses Jalan Terputus, Desa Kedotan Dilanda Banjir

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:44:03

 

MUAROJAMBI  - Meluapnya debit air sungai Batanghari membuat akses jalan di desa Kedotan, kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro terputus. Volume air yang terus naik, membuat beberapa fasilitas ikut terendam air, seperti sekolah, balai desa, puskesmas dan rumah warga. Terpantau pada Kamis (03/12/20) masyarakat melewati jalan menggunakan rakit yang terbuat dari batang pisang.

Seperti yang disampaikan Eko, Sekretaris desa Kedotan. Kata dia, ketinggian Air sungai Batanghari tersebut naik, dalam tiga hari terakhir akses jalan di desanya sudah terputus, sehingga kendaraan roda empat sudah tidak bisa lewat.

“Sudah tiga hari ini akses jalan menuju desa kami terputus, kalau kendaraan roda empat sudah tidak bisa lewat, kalau kendaraan roda dua bisa lewat menggunakan rakit yang buat oleh pemuda desa kedotan,” sebutnya.

Jika ketinggian air terus naik, maka dapat dipastikan akses jalan yang tergenang air akan semakin parah, dan semakin banyak rumah warga yang tergenang air, sehingga bantuan dari pihak terkait sangat di harapkan masyarakat.

“Jika kondisi air sungai Batanghari terus meninggi maka akan semakin banyak rumah warga yang terendam air, saat ini kondisi ketinggian air mencapai setinggi pinggang orang dewasa,” tutupnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan