Selasa, 28 September 2021

Ternyata Pembunuh Orang Tua Kandung di Penyengat Olak Alami Gangguan Jiwa

Jumat, 11 Desember 2020 - 13:14:06

 

MUAROJAMBI - Pembunuhan yang dilakukan Fahrul Rozi (40) terhadap kedua orang tua nya yang terjadi di Rt 04 Dusun Muaro Sakean Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi ternyata mengalami gangguan jiwa.
 
Ibu kandung pelaku Ernawati (60) diketahui telah tewas terbaring dilantai depan Televisi rumahnya, sedangkan M Sayuti (62) ayahnya tewas dengan pisau menancap di perut sebelah kanan.  
 
Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas AKP Amradi menyampaikan kejadian itu hari Kamis (10/12/20) sekira pukul 21:00 Wib. Bermula saat saksi mata Yahuna mendengar suara korban M. Sayuti ayah kandung pelaku meminta tolong
 
"Saksi melihat korban M Sayuti perut sebelah kanan telah tertancap pisau dan korban sambil teriak minta "tolong-tolong Ujip Nikam maknyo dan tolong panggil polisi" kemudian saksi Yahuna meminta tolong kepada warga yang lain," ujar Akp Amradi, Jumat (11/12/20)
 
Tidak lama kemudian, sekira pukul 21:15 Wib warga datang dan menyelamatkan korban, namun Ernawati ibu pelaku di dalam rumah telah meninggal dunia dengan posisi berada di lantai depan Televisi.
 
"Selanjutnya kedua korban di bawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Raden Mattaher dan sekira Pukul 21:42 Wib Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Jaluko beserta personil mendatangi TKP dan berhasil mengamankan pelaku," sebut Amradi.
 
Pelaku beserta Barang Bukti (BB) telah diamankan dan di bawa ke Mapolres Muarojambi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
 
"Berdasarkan keterangan dari keluarga pelaku sudah berulang kali berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena punya riwayat gangguan jiwa. Dan untuk tersangka tidak di kurung, karena gangguan jiwanya kadang kumat kadang tidak," pungkasnya.
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan