Minggu, 17 Januari 2021

Wabup Pimpin Rapat Evalusi Penanganan Covid-19 dan Pilkades Serentak

Jumat, 18 Desember 2020 - 17:51:41

 

MERANGIN - Wabup Merangin, H. Mashuri memimpin jalannya rapat evaluasi penanganan dan pencegahan Covid-19 yang diikuti pengurus dan anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin di Aula Dua Kantor Bupati Merangin, Jumat (18/12).
Dikatakan Wabup, dari hari ke hari dalam dua pekan terakhir ini, jumlah pasien Covid-19 Kabupaten Merangin terus meningkat. Hal ini perlu sangat diwaspadai dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 harga mati.
‘’Untuk hari ini saja jumlah pasien Covid-19 kita sudah mencapai sebanyak 164 orang, sebanyak 86 orang dalam proses pengobatan di rumah isolasi Rumah Sakit Daerah Kol Abudjani Bangko dan sebanyak 78 orang sembuh,’’ ujar Wabup.
Zona Merah untuk Kabupaten Merangin sekarang ini jelas wabup, harus cepat bisa dirubah dengan Zona Hijau. Caranya mari bersama-sama menurunkan angka pasien Covid-19.
Untuk menurunkan angkat Covid-19 itu, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 jadi ‘harga mati’. Artinya semua masyarakat harus bermasker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan selalu menjaga jarak.
Pada rapat tersebut wabup juga membahas pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di tengah pandemic Covid-19. Wabup mengintruksikan, Pilkades Serentak 2020 yang akan berlangsung Selasa (29/12) itu, harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan.
‘’Ada 10 desa di Kabupaten Merangin yang akan menggelar Pilkades Serentak di tengah pandemic Covid-19 ini. Untuk penerapan 3M, Memakai masker, Manjaga jarak dan Mencuci tangan wajib diterapkan,’’ pinta Wabup.
Wabup mengajak pada pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di tengah pandemic Covid-19, semua pihak harus bisa mewujudkan desa sehat, desa aman dan desa mandiri.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan