Jumat, 29 Maret 2024

Pelaksanaan Nataru 2021 di Merangin ditargetkan Kondusif

Senin, 21 Desember 2020 - 11:22:33

 

MERANGIN - Pelaksanaan peringatan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2021 di Kabupaten Merangin, ditargetkan berlangsung aman dan kondusif. Hal tersebut tersirat dari Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di Mapolres Merangin, Senin (21/12).
Bupati Merangin, H. Al Haris didampingi Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis yang menjadi Irup Apel menegaskan, aman itu bagi warga Merangin sendiri dan warga luar.
‘’Jadi intinya semua warga harus disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Masyarajat jangan pernah melepas maskernya, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam berbagai kegiatan apapun,’’ ujar Bupati.
Untuk penerapan kedisplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut lanjut bupati, akan terus diawasi. Termasuk warga  yang akan melakukan ibadah Natal ke gereka, warga yang melintasi Merangin ke Medan dan provinsi lainnya.
‘’Jangan sampai warga luar yang datang ke Marangin membawa wabah Covid-19. Merangin sekarang sudah Zona Merah, jadi tidak ada pegawai yang keluar daerah, apalagi ke daerah yang juga Zona Merah,’’ tegas Bupati.
Ditargetkan bupati, pada Januari 2021 Covid-19  di Kabupaten Merangin sudah mulai reda dan Kabupaten Merangin bisa nol angka Covid-19. Untuk mewujudkan itu perlu komitmen bersama, warga harus disiplin protokol kesehatan pencegahan Civid-19.
‘’Nanti kalau Merangin sudah nol angka Covid-19, ketika melaksanakan vaksin juga enak kerjanya. Atas kerjasama semua pihak, mudah-mudahan Merangin akan bersih dari Covid-19,’’ harap Bupati.
Pada kesempatan tersebut, bupati menghimbau warga Merangin jangan terlalu evoria dalam merayakan peringatan pergantian malam tahun baru 2021. Cukup di rumah saja dan jangan berkeliaran di jalan-jalan, yang bisa menambah angka lakalantas.
Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan menegaskan, untuk kekuaran personil pengamanan peringatan Natal dan tahun baru 2021 selain dari Polres Merangin juga dibantun dari Brimob dan dari TNI.
‘’Bantuan dari Brimob untuk pengamanan peringatan Natal dan tahun baru 2021 sebanyak 30 orang personil dan dari TNI juga sebanyak 30 orang personil. Kita semua berkomitmen bekerja keras, agar Merangin selalu aman dan kondusif,’’ tandas Kapolres.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan