Selasa, 19 Januari 2021

Dua Da'i di Batanghari Bakal Diganti

Rabu, 06 Januari 2021 - 13:38:05

 

MUARABULIAN – Dua orang petugas Da’i yang bertugas di kabupaten Batanghari pada tahun 2020 bakal diganti.

Mereka diganti bukan karena berdasarkan hasil evaluasi kinerja dari pengawas da’i Kabupaten, melainkan dikarenakan ada yang meninggal dunia dan dinyatakan telah lulus menjadi PNS.

Kabag Kesra Setda Batanghari, Syukri, kepada media ini membenarkan adanya dua orang petugas da’i di Batanghari akan diganti.

“Iya, ada dua orang da’i kita yang bertugas di tahun 2020 akan diganti,” kata Syukri di Muarabulian pada Senin (4/1/2021).

Syukri mengaku, untuk mengganti dua orang tersebut, pihaknya berencana akan kembali melakukan tes terhadap peserta yang ikut tes pada seleksi da’i di tahun sebelumnya. Akan tetapi pihaknya tetap menunggu kebijakan pemimpin terpilih.

“Rencananya kita akan kembali melakukan tes terhadap peserta tes da’i tahun lalu, tapi kita tetap menunggu kebijakan pemimpin terpilih, bagaimana polannya nanti,” tegas Syukri.

Sementara itu terkait perekrutan petugas da’i baru di tahun ini, diakui Syukri untuk sementara ini belum ada dan masih memakai petugas da’i yang bertugas di tahun 2020, namun untuk selanjutnya masih menunggu kebijakan pemimpin terpilih,” tutup Syukri.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan