Jumat, 19 April 2024

Wabup BBS Hadiri Launching Mobil Esemka MOU-COE SMK Muhammadiyah Sungai Bahar

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:44:11

MUAROJAMBI - Wabup BBS Hadiri Launching Mobil Esemka MU-COE SMK Muhammadiyah Sungai Bahar dan Penandatanganan MoU dengan PT Agung Toyota Jambi.

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno pada Selasa (5/1/2021) di SMK Muhammadiyah Sungai Bahar, secara resmi meluncurkan mobil Esemka MU-COE Karya Siswa SMK Muhammadiyah Sungai Bahar Muaro Jambi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, yang diwakili oleh Drs. Rafles, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil Sungai Bahar-Mestong, Robinson Sirait, Pimpinan Direksi PT. Agung Toyota Jambi, dan Camat Sungai Bahar serta Bahar Utara.

Dalam Sambutannya, Wabup BBS mengapresiasi hasil kerja keras para siswa dan guru pembimbing di Center of Excellent SMK Muhammadiyah Sungai Bahar.

"Dalam kesempatan yang membanggakan ini, Kami Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah Sungai Bahar yang mampu membaca peluang dunia usaha dan industri. Ini merupakan pencapaian keberhasilan di dunia pendidikan. Ini suatu bentuk kerja nyata bahwa SMK bisa meperlihatkan diri melalui kompetensi, melakukan aksi, berbuat dan diharapkan mampu bersaing di dunia usaha dan industri," ujarnya dengan bangga.

Selanjutnya, Wakil Bupati Muaro Jambi yang akrap disapa 'BBS' ini mengharapkan SMK agar mampu memetakan kebutuhan dunia usaha dan industri dengan meningkatkan kompetensi peserta didiknya, serta mampu bersaing di dunia usaha dan industri.

"SMK memang dituntut mampu memetakan kebutuhan dunia usaha dan industri dengan cara meningkatkan kompetensi anak-anak didik kita. Kemudian kebutuhan ini harus bisa diserap dengan dunia usaha. Begitu pun sebaliknya, dunia usaha juga dapat menyerap kompetensi yang dimiliki anak-anak kita," ujarnya.

Wabup BBS juga mengharapkan kepada Lulusan SMK agar memfokuskan pada dua pilihan, yaitu siap bekerja atau berwirausaha.

"Kita memang semestinya mempersiapkan kompetensi anak-anak didik kita yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Tidak ada pilihan lain selain dua hal bagi lulusan SMK. Bekerja, atau berwirausaha. Jangan ada lagi lulusan SMK maupun sekolah menengah atas lainnya yang menganggur," katanya.

Lebih lanjut, Wabup BBS juga mengapresiasi PT.Agung Toyota Jambi sebagai mitra kerja dalam memproduksi mobil Esemka ini nantinya.

Kita juga patut apresiasi kepada PT.Agung Toyota yang peka dalam menyerap hasil kompetensi anak-anak didik kita. PT.Agung Toyota menjadi mitra dalam penyerapan akan kebutuhan dunia usaha dan insdustri bagi SMK," pungkasnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan