Sabtu, 16 Januari 2021

Hanya 1.350 Orang Tenaga Kesehatan di Batanghari Dapatkan Vaksinasi Tahap Pertama

Kamis, 07 Januari 2021 - 21:58:07

 

MUARABULIAN - Sesuai kuota yang telah di tetapkan sebelumnya terdata ada sekitar 1.853 Tenaga Kesehatan (Tenkes) di Batanghari yang bakal mendapatkan vaksin Covid-19. Namun setelah dilakukan verifikasi ulang, hanya sebanyak 1.350 orang Tenkes saja yang akan mendapatkan vaksin pada tahap pertama.
 
Dari ribuan Tenaga Kesehatan yang akan di vaksin tersebut, berusia mulai dari 18 hingga 59 tahun, dengan ketentuan aktif melakukan praktek profesi atau punya surat izin praktek.
 
 Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yennie, MARS mengatakan, vaksin Covid-19 sudah sampai di Kota Jambi pada Senin 4 Januari 2020 lalu, dan saat ini masih disimpan di Instalisasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.
 
"Berdasarkan informasi, minggu depan vaksin tersebut akan diserahkan ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, dengan proses vaksinasi akan dilakukan dalam empat tahap," sebut Elfi kepada media pada Kamis (7//2021).
 
Elfi bilang, dengan keterbatasan jumlah dosis yang datang, pada tahap pertama yang diperkirakan masuk dalam data sementara itu ada 1.853 orang Tenkes yang bakal mendapatkan Vaksin, kini ternyata hanya 1.350 orang Tenkes saja yang mendapatkan vaksinasi sesuai kuota yang ada.
 
"Dari Ribuan tenaga kesehatan di Batanghari yang akan mendapatkan vaksinasi tersebut,  mereka berusia 18 hingga 59 tahun, dengan ketentuan aktif melakukan praktek profesi atau punya surat izin praktek," ujar Elfi.
 
 Elfi Yennie menambahkan, menjelang vaksinasi dilaksanakan, Dinas Kesehatan telah melakukan rangkaian persiapan, yang di awali dengan pendataan sasaran, dan dilanjutkan dengan penyiapan fasilitas kesehatan tempat vaksinasi nantinya.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan