Rabu, 27 Januari 2021

Batanghari Bakal Dapat Bantuan 1.500 Unit PJU dari GNTI

Senin, 11 Januari 2021 - 10:57:58
Ilustrasi...

Ilustrasi...

 

MUARABULIAN- Daerah pedesaan di wilayah kabupaten Batanghari bakal mendapat bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dari Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI). Informasinya, bantuan PJU ini akan direalisasikan pad atahun 2021 ini. Bantuan ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah Pusat, yakni di bidang pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan sumber energi terbarukan untuk melayani masyarakat. Kabag LH dan SDA Setda Batanghari, Syaiful SP, kepada media ini mengatakan, menurut informasi sementara yang diterimanya kabupaten Batanghari pada tahun 2021 ini akan mendapatkan bantuan kurang lebih 1.500 unit PJU dari gerakan Nelayan Tani Indonesia atau GNTI.
Namun kepada media ini Syaiful belum bisa memastikan apakah bantuan 1.500 unit PJU tersebut benar-benar akan terealisasi pada tahun ini.

“Informasi yang saya dapat tahun ini Batanghari dapat bantuan PJU dari GNTI sebanyak 1.500 unit. Bantuan ini di usulkan di tahun 2019 lalu untuk tahun 2020, tapi belum ada realisasi, namun menurut kabar akan direalisasikan di tahun ini,” kata Syaiful saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Kamis (7/1/2021).

Menurut Syaiful, jika 1.500 unit PJU Tenaga Surya itu dapat direalisasikan, maka setiap desa dan kelurahan yang ada di Batanghari akan mempunyai PJU. “Sementara dari kementerian ESDM sampai saat ini belum ada kabar,” tambah Syaiful menutup.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan