Sabtu, 27 Februari 2021

Komisi I Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama Forum Guru PGRI Batanghari

Senin, 18 Januari 2021 - 16:36:38

 

MUARABULIAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batanghari, dalam hal ini Komisi I pada Senin (18/1/2021) menggelar rapat dengar pendapat bersama Forum Guru PGRI kabupaten Batanghari.

Rapat dengar pendapat yang dipusatkan di aula Banggar DPRD Batanghari tersebut, tidak lain membahas terkait dana Serifikasi Guru di Batanghari khususnya.

Rapat dengar pendapat bersama Forum Guru PGRI ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Batanghari, Fatoni didamping Wakil Ketua Komisi I, Adison dan turut dihadiri anggota Komisi I dan ketua PGRI Batanghari, Dra. Jamilah beserta guru yang tergabung dalam Forum Guru PGRI Batanghari, Kadis PDK Batanghari, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Batanghari Muhamam Azan, SH serta Kepala Badan Kepegawaian, Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe.

Ketua Komisi I DPRD Batanghari, Fatoni dikomfirmasi mengatakan, pembahasan tersebut menyoal dana tunjangan sertifikasi triwulan ke IV Guru di kabupaten Batanghari yang tertunda.

“Hasil keputusan tersebut, Insya Allah pada tanggal 15 Februari 2020 akan dicarikan tunjangan sertifikasi tersebut,” ujar Ketua komisi I Fatoni.

Fatoni sudah mendesak pembayaran itu segera dilakukan, karena dana sudah dikirim pada bulan november 2020 lalu untuk pembayaran sertifikasi selama dua bulan.

“Uangnya sudah ditransfer dari pusat tapi digunakan lain, tanggal 27 november 2020 kemarin sudah dikirim dua bulan, pihak terkaitpun tidak ada alasan terkait penundaan itu,” jelasnya.

 

Dalam pebahasan yang alot tersebut, tuntutan Guru dana  yang masuk dua bulan itu segera dibayarkan, tapi jika memang dapat dibayarkan tiga bulan lebih baik lagi.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan