Jumat, 5 Maret 2021

Di Tanjabbar, Vaksin Hanya Untuk Tenaga Kesehatan dan ASN

Kamis, 21 Januari 2021 - 20:25:16

 

TANJABBARAT - Sebanyak 1.400 vaksin covid-19 (Sinovac) akan tiba di Kabupaten Tanjab Barat dalam waktu dekat.
 
Dari ribuan Vaksin tersebut hanya di prioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pegawai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.
 
Hal ini diungkapkan wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/1). "Sedangkan untuk masyarakat nanti akan segera menyusul,” ujar Wabub.
 
Amir Sakib menyatakan, kesiapan dirinya di suntik vaksin Covid-19. Menurutnya tidak ada alasan untuk ragu dengan vaksin yang akan disuntikan ke tubuh.
 
“Sebagai warga negara yang baik harus memberi contoh yang baik pula, Bapak Presiden sendiri sudah di vaksin, jadi tidak ada alasan untuk ragu dengan vaksin yang akan disuntikan ke badan kita,” tegas Wabub.
 
Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, H. Taharuddin di konfirmasi menjelaskan untuk batas usia yang di suntik Vaksin Sinovac adalah 59 Tahun kebawah.
 
“Jika lewat dari usia 59 tahun bekemungkinan tidak masuk dalam katagori suntik Vaksin Sinovac,” jelas Taharuddin. 
 
Untuk diketahui, Vaksin sinovac ini akan diberiksan sesuai ketentuan peraturannya. Ada kriteria penerima vaksin, dimana tahap awal yang diperuntukan untuk tenaga kesehatan dan pegawai ASN harus pada usia 18 hingga 59 tahun. 
 
Selain itu juga, vaksin ini tidak di peruntukkan bagi wanita hamil atau dalam kondisi menyusui, serta tidak untuk yang memiliki penyakit bawaan, seperti asma, dan penyakit jantung.
Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan