Selasa, 9 Maret 2021

Jembatan Penghubung Desa Suak Putat Menuju Tanjung Lanjut Rusak Parah

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:01:40

 

MUAROJAMBI - Jembatan penghubung antar Desa Suak Putat menuju Desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi rusak parah. Tepatnya di RT. 07 Dusun Bedeng Rambut.
 
Pantauan awak media di lokasi pada Jumat (22/1/2021) kerusakan jembatan terpantau sudah cukup parah. Tampak badan jalan di sekitar jembatan sudah hampir separoh amblas, yang mengakibatkan badan jalan semakin sempit.
 
Dari informasii yang di dapat dari warga setempat amblasnya badan jalan di seputar jembatan ini sudah cukup lama. Ini disebabkan gerusan air hujan, maupun karena sungai yang mengalir di bawah jembatan sering meluap dan tidak tertutup kemungkinan bila musim hujan ini masih berlanjut kondisi kerusakan jembatan makin parah, malah bisa amblas semua terang warga.
 
Warga mengatakan, akibata amblasnya jembatan penghubung ini membuat aktipitas mereka jadi terganggu. 
 
"Ambalasnya jembatan ini membuat aktivitas kita jadi tertanggu, dimana selain jembatan penghubung antar Desa, kita juga lewat sini ke tempat usaha kita, misalnya ke kebun," terang warga setempat kepada batangharinews.com.
 
Semenatara saat dikonfirmasi batangharinews.com kepala Desa Suak Putat melalui Sekdes, Didi membenarkan, jembatan penghubung antar desanya ke Desa Tanjung Lanjut tersebut memang sekarang dalam keadaan rusak parah.
 
"Keadaan jembatan penghubung yang berada di RT 07 dusun bedeng rambut sekarang memang dalam keadan rusak parah, udah lama itu. Warga pun sudah sering mengeluh dan melapor ke Desa tentang keadan jembatan rusak ini, dan keadan rusaknya jembatan ini sudah kita kasih tau ke pihak kecamatan pas ada pertemuan di Desa kita ini," katanya.
 
"Anggota Dewan pun sudah pernah turun dan melihat langsung kondisi jembatan, tapi sampai sekarang belum juga ada perbaikan. Harapan kita memang adalah perbaikan sebelum jembatan ini amblas keseluruhan," tambahnya.
 
 
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan