Senin, 20 September 2021

Puluhan Personil Polres Muarojambi Diterjunkan, Razia Pelaku Ilegal Drilling dan Ilegal Logging

Minggu, 24 Januari 2021 - 10:06:00

 

MUAROJAMBI - Sesuai atensi Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, terhadap Polresta/Polres jajaran Polda Jambi melaksanakan razia, terkait penindakan terhadap pelaku ilegal drilling, ilegal loging dan ilegal minning, serta narkoba juga penyelundupan benih lobster yang marak terjadi di Provinsi Jambi, agar tercipta situasi kamtibmas
 
Razia yang dilaksanakan Sabtu (23/1/2021) pukul 21.00 wib di monitoring langsung oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto SIK MH.
 
Kasubag Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi menjelaskan, razia ini dibagi 2 tim, yakni tim satu disekitaran Tempino lintas Jambi- Palembang dipimpin langsung oleh Kabag OPS Kompol A Yani, dan tim 2 dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP M Firdaus disekitaran Mapolsek Mestong," katanya.
 
Sementara itu Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto menyampaikan, pasca penindakan aktifitas ilegal drilling yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Jambi masih ditemukan aktifitas ilegal drilling berupa pengangkutan minyak ilegal di jalan Lintas Jambi- Palembang kelurahan Tempino.
 
Maka untuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dilaksanakan razia malam dari jam  21.00 wib sampai dengan selesai. Ini sesuai atensi Kapolda Jambi untuk antisipasi ganguan Kamtibmas disepanjang jalan lintas Jambi- Palembang.
 
"Kita berupaya menciptakan situasi yang aman dan kamtibmas serta OPS yustisi untuk mencegah penyebaran covid-19," ujarnya.
 
Kapolres berpesan, agar personil yang bertugas agar tetap, humanis, semangat dan hindari sikap arogan dan tindakan kontra produktif, serta utamakan keselamatan.
 
Pada kegiatan ini menurunkan kekuatan dari Polres Muaro Jambi dan Polsek sebanyak 80 personil, dengan sasaran narkotika, mobil angkutan barang ilegal.
 
Mengenai hasil yang dicapai untuk malam ini belum membuahkan hasil atas kendaraan yang melaksanakan aktifitas ilegal tersebut, tetapi kita tetap upay ciptakan situasi Kamtibmas dan akan terus mengejar pelaku illegal," tutupnya.
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan