Jumat, 5 Maret 2021

Sekda Minta Kadinkes Tarik Mobnas yang Dipakai Mantan Kadinkes Muarojambi

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:35:49

MUAROJAMBI - Sekda Muarojambi, M Jangning meminta Kadis Kesehatan terpilih untuk menarik kendaraan Dinas Kesehatan yang masih dipakai oleh mantan kadis Kesehatan Muarojambi, Zainal Abidin. Hal ini disampaikan oleh Kabag Perlengkapan Fauzan, kepada awak media, Selasa (26/1/2021).


Dikatakannya, dari hasil rapat pada tanggal 25 Januari lalu Sekda Muarojambi telah memerintahkan Kadis Kesehatan untuk menyurati mantan Kadis Kesehatan Zainal Abidin untuk segera mengembalikan kendaraan dinas dengan nomor polisi BH 33 GZ tersebut ke dinas terkait. 


"Hasil rapat itu, sekda perintahkan agar Kadinkes segera surati yang bersangkutan. Apabila langkah persuasif tidak diindahkan maka akan dilakukan penarikan dengan melibatkan Satpol PP," kata Sekda Muarojambi melalui Kabag Perlengkapan, Fauzan.


Selain mobil dinas mantan kadis kesehatan 10 kendaraan lainnya juga akan dilakukan mutasi aset. Diantaranya kendaraan Dinas BKD, kendaraan Dinas di kantor Koperindag, kendaraan dinas dikantor camat jaluko dan Sekernan serta Kendaraan Dinas dikantor Bappeda.


"Kendaraan dinas kantor kantor ini, tinggal kita jemput saja karna barangnya sudah ada di isntansi masing masing," sebutnya.

Lanjutnya, Kendaraan Dinas di beberapa OPD tersebut nantinya akan dilakukan mutasi atau penyesuaian dengan letak dan medan kerja. "Kita akan sesuaikan dengan keadaan, jika jarak kerjanya hanya dalam pusat kota maka akan kita sesuaikan kendaraannya, begitu juga sebaliknya yang butuh terjun lapangan maka kendaraannya juga disesuaikan," kata Fauzan.

Saat ditanya terkait kendaraan yang belum dikembalikan oleh beberapa mantan pejabat teras Muarojambi, Fauzan mengaku ia tidak mengetahui secara pasti siapa saja yang belum mengembalikan. "Kalau untuk mantan pejabat yang belum mengembalikan saya kurang tau, misalnya aset milik DPRD maka yang lebih tau itu sekretariat Dewannya, begitu juga dengan dinas yang lain, yang lebih tau itu orang di dinas itu. Kalau bagian setda alhamdulillah selama saya disini semua sudah kita inventarisir," pungkasnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan