Selasa, 9 Maret 2021

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Penyampaian Usulan Peresmian Bupati Terpilih

Selasa, 26 Januari 2021 - 21:14:09

 

MUARABULIAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari pada Selasa (26/1/2021) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian usulan peresmian pengangkatan kepala daerah Kabupaten Batanghari tahun 2020, Fadhil-Bakhtiar.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, SE dan dihadiri para Anggota DPRD Batanghari, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Fadhil-Bakhtiar, Bupati Batanghari diwakili PJ. Sekretaris Daerah, para pimpinan dan anggota DPRD, Asisten Setda dan para Kepala OPD, Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak tahun 2020, Camat, lurah dan Kades se-Batanghari.

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin mengatakan, paripurna penyampaian usulan peresmian Bupati terpilih tersebut mengingat, Surat Keputusan KPU tentang penetapan calon Bupati-Wakil Bupati terpilih tahun 2021 serta masa jabatan Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah Sy yang akan segera berakhir. 

“Hari ini kita sudah melaksanakan mekanisme salah satu tahapan untuk mengusulkan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batanghari terpilih tahun 2020. Nanti diusulkan ke Kemendagri melalui Gurbernur. Kemungkinan pelantikannya di pertengahan Februari,” kata Anita Yasmin.

Anita Yasmin berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat membawa perubahan sesuai Visi dan misi dan tentunya bersama seluruh masyarakat Batanghari," ujarnya.

 

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan