Rabu, 29 September 2021

188 Sekolah di Batanghari Mulai Belajar di Sekolah

Rabu, 03 Februari 2021 - 09:14:48
Ilusrasi/ist

Ilusrasi/ist

MUARABULIAN - Sekoalah Negeri di kabupaten Batanghari saat ini telah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Hal tersebut, didasari oleh surat edaran nomor 421/3377/DD/PDK/2020, yang mana sekolah yang berada di desa dapat nelaksanakan PTM dengan standar operasional pelaksanaan dan rekomendasi satgas Covid-19 di kecamatan masing-masing.

PTM tahun pelajaran 2020/2021 semester genap ini dimulai satuan pendiidkan SD dan SMP sejak edaran dibuat. Hanya saja dalam pelaksanaan tidak secara serentak diselenggarakan.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif mengatakan bagi sekolah di wilayah desa sudah melaksanakan PTM. A<span;>da 147 sekolah dasar telah melaksanakan PTM dari 214 sekolah dan sisanya, 67 sekolah masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

“ Sedangkan SMP dari 58 sekolah, sebanyak 41 sekolah melaksanakan PTM sisanya 17 jarak jauh,” kata Irsil Syarif Selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (02/02/2021).

Sementara itu, untuk satuan pendidikan yang berada di wilayah kelurahan pihaknya belum mengizinkan melaksanakan PTM, karena memang kasus Covid-19 di sana belum menurun.

Irsil juga mengatakan bahwa, di desa bisa saja berubah seketika, jika

Angka (trend) penyebaran Covid-19 meningkat di daerah tersebut.

“Seandainya penyebaran Covid-19 menurun maka kita siap membuka semua satuan pendidikan melaksanakan PTM,”

Pihaknya berharap sesegara mungkin Covid-19 ini hilang dari Kabupaten Batanghari agar sekolah melaksanakan PTM.

“Selama melaksanakan PTM dari 4 Januari sampai hari ini berjalan dengan aman, sama halnya berjalan seperti biasanya, namun yang membedakannya sekolah gunakan sistem shift,” cetus Irsil.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Chairudin